Perindo Jatim Gelar Bimtek Dan Rakor Persiapan Verifikasi Faktual

avatar swaranews.com
Muh. Mirdasy, Ketua DPW Partai Perindo Jarim (pegang mik) didampingi Sekrettaris DPW Partai Perindo Jatim, Moh. Badaruddin (berkopyah hitam)_ (tim)
Muh. Mirdasy, Ketua DPW Partai Perindo Jarim (pegang mik) didampingi Sekrettaris DPW Partai Perindo Jatim, Moh. Badaruddin (berkopyah hitam)_ (tim)

Swaranews.com - DPW Partai Persatuan Indonesia (Perindo)  Jawa Timur meenyelenggarakan bimbingan teknis (Bimtek). Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mempersiapkan diri untuk verifikasi faktual.

Agenda Bimtek tersebut diikuti oleh Ketua DPD dari Kabupaten/Kota dan Anggota DPRD se-Jawa Timur. Kegiatan tersebut yang dilaksanakan di sebuah hotel di Kabupaten Bangkalan, Madura.

"Agenda Bimtek ini kita laksanakan sejak Rabu, 28 September hingga Sabtu, 1 Oktober 20-22," ujar Ketua DPW Perindo Jatim, kemarin di Bangkalan, Madura.

Menurut Mirdasy, Kegiatan bimtek sebagai langkah lanjutan dari telah selesainya verifikasi administrasi partai politik oleh KPU.

"Alhamdulillah partai Perindo di Jawa timur sudah lolos verifikasi administrasi, dan kita siap untuk menghadapi verifikasi faktual, maka kita adakan bimbingan teknis ini," terangnya.

Muhammad Mirdasy menegaskan bahwa dalam bimbingan teknis kali ini, juga membahas dan mencermati PKPU nomor 4 tahun 2022 tentang  penyelenggaraan Pemilu 2024 dengan tujuan agar setiap ketua DPD partai Perindo Se - Jawa Timur dan anggota DPRD memiliki pemahaman yang sama terhadap PKPU tersebut.

"Hari pertama ini kita adakan orientasi bimbingan teknis kepada peserta dengan tujuan brainstorming guna memahami tujuan diadakan bimbingan teknis ini," paparnya.

Sementara itu, Sekretaris DPW Partai Perindo Jatim, Mohammad Badaruddin menyebutkan, bimbingan teknis ini mendatangkan narasumber dari internal partai Perindo baik dari DPP - DPW dan eksternal dari beberapa lembaga seperti BPSDM, akademisi, pengamat politik, Bawaslu dan KPU Jatim.

"Bimbingan teknis dilakukan secara rutin oleh DPW Perindo Jatim setiap tahun dua kali," urai Moh. Badaruddin.

Dirinya menyatakan bahwa kegiatan bimbingan teknis akan dilanjutkan dengan kegiatan rapat koordinasi khusus untuk DPW - DPD Se Jawa Timur beserta DPP partai Perindo.

"Kegiatan rapat koordinasi khusus akan dihadiri oleh ketua harian DPP partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi dan Ketua Dewan Pertimbangan Partai Perindo, Mahyudin serta Sekretaris Jenderal DPP partai Perindo Ahmad Rofiq,"  tukas Moh. Badaruddin. (mar)

Editor : redaksi