Bawaslu Jatim Paparkan Peran Dan fungsinya Pada Bimtelk Perindo Jatim

avatar swaranews.com
Komisioner Bawaslu Jatim, Rusmifahrizal Rustam (baju batik) bersama jajaran Pengurus DPW Partai Perindo Jatim. (tim)
Komisioner Bawaslu Jatim, Rusmifahrizal Rustam (baju batik) bersama jajaran Pengurus DPW Partai Perindo Jatim. (tim)

Swaranews.com - Bimbingan teknis yang diselenggarakan oleh DPW Partai Perindo Jatim menghadirkan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Jawa Timur. Kehadiran Bawaslu dalam agenda yang diikuti olleh para Ketua DPD Kabupaten/Kota dan Anggota DPRD Kabupaten/Kota asal Partai Perindo Se-Jawa Timur ini melengkapi wawasan dan pengetahuan peserta, khususnya dalam aturan dan perundangan terkait pemilihan umum.

Muhammad Mirdasy, Ketua DPW Partai Perindo Jawa Timur mengatakan bahwa Komisioner Bawaslu Jatim yang hadir sebagai narasumber adalah Rusmifahrizal Rustam, SH.

"Rusmifahrizal Rustam, SH merupakan salah satu komisioner Bawaslu Jatim yang baru dilantik bersama ketua Bawaslu Jatim", ujar ketua DPW Perindo Jatim, Muh. Mirdasy, Jum'at (30/9/2022) di Bangkalan Madura

Rusmifahrizal Rustam, SH memberikan materi peran dan fungsi Bawaslu dalam mengawal dan mengawasi tahapan pemilu verifikasi administrasi dan faktual bagi ketua DPD dan anggota DPRD kabupaten kota asal partai Perindo Se Jawa Timur", ujar ketua DPW Perindo Jatim Muh. Mirdasy.

Rusmifahrizal Rustam, SH menyampaikan dalam paparan materinya  / bahwa peran dan fungsi Bawaslu sangat strategis dalam mengawal proses tahapan pemilu, mulai dari tahapan pendaftaran parpol, verifikasi administrasi dan faktual.

Bimbingan teknis ini di ikuti oleh ketua DPD dan anggota DPRD se Jawa Timur. Bimbingan teknis ini dilaksanakan di sebuah hotel di Bangkalan Madura pada hari Rabu - Sabtu  28 September - 1 Oktober 2022.

Sekretaris DPW Perindo Jawa Timur Moh. Badaruddin menyampaikan bahwa kegiatan bimbingan teknis ini sebagai langkah lanjutan dari telah selesainya verifikasi administrasi partai politik oleh KPU.

"Alhamdulillah partai Perindo di Jawa timur sudah lolos verifikasi administrasi, dan kita siap untuk menghadapi verifikasi faktual, maka kita adakan bimbingan teknis ini ", ungkap sekretaris DPW Perindo Jatim Moh. Badaruddin

Dalam bimbingan teknis ini juga membahas dan mencermati PKPU nomor 4 tahun 2022 tentang  penyelenggaraan pemilu 2024 dengan tujuan agar setiap ketua DPD partai Perindo Se Jawa Timur dan anggota DPRD memiliki pemahaman yang sama terhadap PKPU tersebut.

"Kegiatan bimbingan teknis dilakukan secara rutin oleh DPW Perindo Jatim setiap tahun dua kali," lanjut Moh. Badaruddin.

Kegiatan bimbingan teknis akan di lanjutkan dengan kegiatan rapat koordinasi khusus untuk DPW - DPD Se Jawa Timur beserta DPP partai Perindo.

Kegiatan rapat koordinasi khusus akan dihadiri oleh ketua umum DPP partai Perindo Bapak Hary Tanoesoedibjo secara virtual dan ketua harian DPP partai Perindo TGB Muhammad Zainul Majdi dan ketua dewan pertimbangan partai Perindo Mahyudin serta Sekretaris Jenderal DPP partai Perindo Ahmad Rofiq, lanjut Moh. Badaruddin. (mar)

Editor : redaksi

Peristiwa   

KESERUAN AKHIR PEKAN DI GIIAS 2024

Swaranews.com – Pada akhir pekan hari ini, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 memasuki hari ketiga digelar. …