SDN Sidotopo Wetan V Selenggarakan Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW

avatar swaranews.com
Ustadz Ashabul Kahfi di tengah para siswa SDN Sidotopo Wetan V Surabaya. (Adi)
Ustadz Ashabul Kahfi di tengah para siswa SDN Sidotopo Wetan V Surabaya. (Adi)

Swaranews.com -  Memperingati Maulid Nabi Muhammmad SAW, SDN Sidotopo Wetan V menyelenggarakan Pengajian Akbar. Menghadirkan Ustadz Ashabul Kahfi, S.Ag dan menampilkan Ustadzah cilik Naila Pricil Arsyihabsari serta Ustadzah cilik Salfia Risya Gantari. Menariknya, kedua Ustadzah cilik tersebut adalah pelajar SDN Sidotopo Wetan V yang pernah beelaga di tingkat Kecamatan Kenjeran Surabaya.

Pada kesempatan itu, Ustadz Ashabul Kahfi kembali menyampaikan ketauladanan Rasulullah Nabi MuhammadvSAW. Dengan akhlaknya yang santun menjadi dicintai oleh kaum muslim. Bahkan disegani oleh kaumbkafir saat itu.

Menjelang akhir ceramahnya Ustadz Kahfi mengajak para siswa untuk mendoakan kedua orang tua mereka. Pertama do'a ditujukan kepada Ibu mereka. Dengan khidmad Dia mengajak anak-anak memejamkan mata dan secara tulus ikhlas melantunkan do'a kepada Allah SWT.

"Mari kita memohonkan ampunan untuk ibu kita kepada Allah Subhanahu Wata'ala. Karena teramat besar pengorbanannya jepada kita. Untuk Ibu srmoga selalu sehat dan mendapatkan keberkahan dari Allah. Untuk kalian yang Ibunya susah wafat, mari kita doakan semiga Aklah mengampuni segala dosanya dan memaafkan segala dosa dan kekhikafannya, Amin," ujar Ustadz Ashabul Kahfi di Aula SDN Sidotopo Wetan V, Surabaya, Senin (10/10/2022) pagi.

Dia nenyampaikan bahwa dengan do'a yang tulus, Insya Allah bisa langsung menembus langit dan sampai kepada Allah SWT. Setelah itu, Ustadz Kahfi juga mengajak anak-anak berdoa untuk Bapak dan Ibu Guru mereka. Karena para Guru ini adalah pengganti orang tua mereka selama di sekolah.

"Ketika kamu ingin berprestasi dan sukses satu syaratnya doakan Ibumu. Doakan juga Bapakmu. Kalau sudah berdialah juga buat Bapak dan Ibu Gurumu, sebab nereka adalah pengganti orang tuamu selama di sekolah," tukas Ustadz Ashabul Kahfi.

Terpisah, Kepala SDN Siditopo Weran V, Iin Muryaningsih, S.Pd mengatakan bahwa Pengajian Akbar Memperingati Maulid Nabi Muhammad ini diselenggarakan dala  rangka peringatan hari besar keafamaan. Dirinya berharap para peserta didik dapat meneladani kehidupan Rasulullah.

"Ini salah satunya merefresh kita, khususnya yang beragama Islam. Bagaimana membentengi kehidupan kita di tengah kemajuan zaman yang sudah digitalisasi. Sekaligus hari ini kita berdoa untuk kedua orang tua kita. Untuk Bapak Ibu Guru kita sebagai wujud rasa syukur," ungkapnya.

Terkait  tampilnya Ustadzah cilik Naila Pricil Arsyihabsari dan Ustadzah cilik Salfia Risya Gantari. Iin Muryaningsih menyampaikan rasa syukurnya atas kemampuan yang ditinjukkan oleh keduanya.

"Alhamdulillah, mereka bisa tampil bagus dan bermakna. Saya bersama para Guru disini memang memiliki tanggung jawab untuk ketuntasan belajar dan prestasi. Namun kami juga berupaya membimbing siswa-siswi SDN Sidotopo Wetan V yang memiliki bakat dan minat sesuai kemampuannya  Sehingga mereka tak hanya mampu berprestasi di akademik. Tetapi bagaiman mereka juga berprestasi sesuai bakat dan minatnya," urai Kepala SDN Sidotopo Wetan V Surabaya, Iin Muryaningsih, S.Pd. (mar)

Editor : redaksi