Booth Astra Financial Hadirkan Solusi Layanan Keuangan di GIIAS 2023

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Booth Astra Financial pada penyelenggaraan GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023 secara resmi dibuka oleh Ogi Prastomiyono selaku Kepala Eksekutif Pengawas Perasuransian, Penjaminan dan Dana Pensiun merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Agusman selaku Kepala Eksekutif Pengawas Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, Lembaga Keuangan Mikro dan Lembaga Jasa Keuangan Lainnya merangkap Anggota Dewan Komisioner OJK, Prijono Sugiarto selaku Presiden Komisaris Astra, Djony Bunarto Tjondro selaku Presiden Direktur Astra, dan Suparno Djasmin selaku Director-in-Charge Astra Financial di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD Tangerang yang dibuka pada 11-20 Agustus 2023.

Sejalan dengan dukungan positif dari OJK sebagai regulator, Astra Financial bersama 9 unit bisnisnya, yaitu bisnis pembiayaan: FIFGROUP, Astra Credit Company (ACC), dan Toyota Astra Financial Services (TAF), bisnis asuransi: Asuransi Astra, Astra Life, dan lini bisnis keuangan digital: Astra Pay, MauCash, MOXA, dan SEVA siap menawarkan berbagai program promo menarik serta hiburan yang dilengkapi dengan edukasi mengenai pentingnya literasi keuangan di GIIAS 2023.

Baca Juga: Bukan Sekadar Wisata, Wali Kota Eri Cahyadi Ingin Kota Lama Surabaya Sebagai Pengingat Sej

Suparno Djasmin selaku Director-in-Charge Astra Financial menyampaikan: “Kita bersyukur bahwa industri otomotif terus menunjukkan pemulihan sejak tahun 2022 lalu. Astra Financial berkomitmen untuk ikut mendukung pertumbuhan industri otomotif nasional, khususnya melalui berbagai bidang jasa keuangan yang dimiliki dengan menjadi Platinum Sponsor GIIAS 2023.”

Tahun ini Astra Financial kembali menjadi sponsor platinum GIIAS untuk kelima kalinya setelah tahun 2018, 2019, 2021, dan 2022. Di GIIAS 2023, Astra Financial akan hadir di dua kota yaitu Tangerang dan Surabaya.

 

Promo Menarik dari Astra Financial

Seluruh pengunjung GIIAS 2023 dapat mengunjungi booth dan menemukan penawaran menarik yaitu penawaran promo kredit mobil dengan bunga 0,66% untuk tenor 1 tahun dengan pengajuan pembiayaan dari ACC dan TAF secara online. Promo ini dihadirkan dalam rangka memperingati 66 tahun Astra hadir di tengah masyarakat Indonesia. Selain tenor 1 tahun, Astra Financial juga menawarkan promo tenor untuk 2 tahun sebesar 2,66%, tenor 3 tahun sebesar 2,66%, tenor 4 tahun sebesar 3,66% dan juga tenor 5 tahun sebesar 4,66%. Semua tenor akan mendapatkan promo gratis biaya admin.

Tidak hanya mobil, pengunjung yang ingin membeli kendaraan roda dua juga akan dimanjakan melalui FIFGROUP yang menghadirkan penawaran menarik seperti uang muka mulai dari Rp 1,6 jutaan untuk Honda Scoopy dan hemat angsuran hingga Rp 2 jutaan untuk Honda Scoopy, Honda Vario 160, Honda PCX 160, Honda ADV 160 dan Honda Genio dengan tenor 2 hingga 3 tahun. Temukan juga diskon angsuran hingga Rp 6 jutaan untuk Honda CB150X dan Honda CBR250RR dengan tenor 2 hingga 3 tahun, serta pilihan tenor hingga 6 tahun untuk Honda CB150X dan Honda CBR250RR.

Aktivitas Menarik dari Astra Financial dengan Aksi Keberlanjutan

Baca Juga: Konjen RI Cape Town Temui Pj. Gubernur Jatim

Melalui program I Care I Share, Astra Financial mengajak masyarakat berkontribusi dalam mewujudkan bumi yang lestari dengan mengajak pengunjung booth untuk turut andil dalam penanaman pohon dengan mengikuti aktivasi sosial media. Setiap partisipasi pengunjung akan dikonversikan menjadi 1 pohon yang akan ditanam oleh Astra Financial.

Selain itu, di satellite booth yang tersebar di berbagai lokasi GIIAS 2023, pengunjung dapat menumbuhkan kertas benih menjadi sayuran yang dapat dikonsumsi yang diharapkan dapat menggugah seluruh pihak ikut berpartisipasi menanam sebagai langkah mudah demi kelestarian bumi. Aktivitas tersebut dihadirkan sebagai program Enviromental dan Social Responsibility (ESR) dan kontribusi terhadap Aspirasi Keberlanjutan Astra 2030.

Tema Booth Driving Your Dreams

Astra Financial memiliki satu main booth dan tiga satelite booth dan dengan total luas 812 m2. Main booth Astra Financial terletak di Hall 7 Blok 7C seluas 520m2 sedangkan tiga satelite booth terletak di Pre Function Hall 10, Pre Function Hall Nusantara, dan Pre Function Hall 1. Ketiga booth tersebut memililki tema Driving Your Dreams dengan tampilan futuristik dan merepresentasikan masa depan industri otomotif Indonesia yang mulai bergerak ke ranah elektrifikasi. Desain ini diibaratkan sebagai sebuah perjalanan kolaboratif antara Astra Financial dan para pelanggan.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Soft Launching Kota Lama, Sejumlah Paket Wisata Disiapkan 

Nuansa warna putih dan perak futuristik yang diperkuat dengan aksen warna biru dan kuning emas semakin meningkatkan kesan bergerak maju menuju masa depan impian seluruh masyarakat Indonesia. Sedangkan garis organik dan elemen organik dalam desain visual melambangkan berbagai layanan dan penawaran Astra Financial yang memenuhi semua kebutuhan dan keinginan pelanggan serta selalu siap untuk hadir.

Lomba Tulisan dan Foto Jurnalis pada Ajang GIIAS 2023
Pada GIIAS 2023, Astra Financial menggelar lomba jurnalistik, yaitu dalam bidang penulisan dan foto sebagai upaya untuk menyemarakkan ajang pameran yang mengundang lebih dari 1.000 jurnalis. Kompetisi terbuka untuk media cetak dan online, selama periode 3-20 Agustus 2023. Informasi lebih lanjut mengenai lomba ini, dapat mengunjungi www.astrafinancial.co.id/giias2023.

Yulian Warman selaku Co Project Director Communication Astra Financial GIIAS 2023 mengatakan "Kami mendukung upaya literasi dan inklusi keuangan yang sesuai dengan program OJK melalui Lomba Tulisan dan Foto Jurnalis pada Ajang GIIAS 2023. Harapannya, masyarakat dapat semakin memiliki pemahaman terhadap produk maupun layanan keuangan yang ditawarkan oleh Astra Financial.” (mar)

 

Editor : redaksi