Danramil dan Camat Pabean Cantian Lepas Ribuan Peserta Jalan Sehat

avatar swaranews.com

Swaranews.com – Dalam rangka untuk memeriahkan HUT Kemerdekaan RI yang ke-78 anggota Koramil 0830/03 Pabean Cantian Kodim 0830/Surabaya Utara bersama ribuan warga mengikuti kegiatan jalan sehat yang di gelar di depan kantor Kelurahan Tanjung Perak Jl. Johor No.1A Kelurahan Tanjung Perak Kecamatan Pabean Cantian, Minggu (13/8/23).

Kegiatan jalan sehat tersebut di gelar sangat meriah, terlihat dari antusias dan semangat para peserta yang datang untuk turut ambil bagian, baik dari kalangan TNI, Polri, Perangkat Daerah dan warga masyarakat.

Baca Juga: Babinsa Sukolilo Ajak Lansia Hidup Sehat, Ini Yang Dilakukan.

Sesaat sebelum kegiatan dimulai, terlebih dahulu dilakukan senam peregangan dan pemanasan untuk menghindari kram otot. Kemudian, setelah semua persiapan selesai para peserta melakukan jalan sehat. Adapun titik star dan finis di depan kantor Kelurahan Tanjung Perak.

Sementara itu, Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Arh Daud Yanggroseray usai melepas peserta jalan sehat di titik start bersama Camat Pabean Cantian bapak Muhammad Januar Rizal S.STP,M.Si. mengatakan, bahwa kegiatan jalan sehat tersebut diselenggarakan, selain untuk memupuk rasa persatuan dan kesatuan juga sebagai ajang menjalin tali silaturahmi antar seluruh elemen masyarakat.

“Kegiatan Ini sebagai salah satu upaya bersama untuk menanamkan rasa cinta tanah air kepada generasi muda atas perjuangan para pendahulu dalam mempertahankan kemerdekaan dari tangan penjajah”, ujarnya.

Baca Juga: Cegah Judi Online dan Pinjaman Online di Kalangan Prajurit, Kasrem 084/BJ Melakukan Sidak

Lebih dari itu, selain berpartisipasi dalam kegiatan tersebut, sebagian anggota juga ikut melakukan pengamanan di beberapa titik ruas jalan yang dilalui para peserta jalan sehat, sehingga pelaksanaannya berjalan tertib dan lancar.

“Kita juga menempatkan beberapa personil untuk membantu pihak kepolisian dalam mengatur lalu lintas di rute yang dilalui oleh para peserta jalan sehat, agar tidak terganggu oleh hilir mudik kendaraan yang melintas sepanjang kegiatan berlangsung”, jelasnya.

Adapun ratusan doorprize yang disediakan dan tak kalah serunya kegiatan tersebut juga dihibur dengan alunan musik dangdut.

Baca Juga: Warga Citraland Tolak Rencana Berdirinya SPBU

Untuk keseluruhan kondisional mulai awal sampai selesai kegiatan berjalan sesuai harapan tidak ada kendala dan terpantau aman dan kondusif, pungkasnya.

Turut hadir dalam acara kegiatan, Danramil 0830/03 Pabean Cantian Mayor Arh Daud Yanggroseray, Camat Pabean Cantian bapak Muhammad Januar Rizal S.STP,M.Si., Lurah Tanjung Perak ibu Yayuk Sriwahyuni, Ketua LPMK Tanjung Perak bapak Muslihin, Ketua RW 1 - 18 Kelurahan Tanjung Perak. (mar)

Editor : redaksi