Harian Kompas dan Kemenhub Selenggarakan RUNHUB Rayakan Harhubnas

avatar swaranews.com
Kiri - Kanan: Novi Eastiyanto (Wakil Direktur Bisnis Kompas), Adi Prinantyo (Redaktur Pelaksana Kompas), Ikhsan (Sekda Kota Surabaya), Adita Irawati (Staf Khusus Menteri Perhubungan) dan Antoni Arif Priadi (PLT Dirjen Perhubungan Laut). /Foto: Amar
Kiri - Kanan: Novi Eastiyanto (Wakil Direktur Bisnis Kompas), Adi Prinantyo (Redaktur Pelaksana Kompas), Ikhsan (Sekda Kota Surabaya), Adita Irawati (Staf Khusus Menteri Perhubungan) dan Antoni Arif Priadi (PLT Dirjen Perhubungan Laut). /Foto: Amar

Swaranews.com - Dalam rangka peribgati dan merayakan Hari Perhubungan Nasional (Harhubnas), Harian Kompas berkolaborasi dengan Kementerian Perhubungan, serta didukung para sponsor dari stakeholder Kementerian Perhubungan, menyelenggarakan event lari bertajuk RUNHUB. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Minggu, 8 Oktober 2023 di Surabaya.

Sebagai sosialisasi kegiatan tersebut, dilaksanakan peluncuran RUNHUB bertempat di Balai Pemuda, Alun-alun Surabaya, pada Senin (18/9/2023).

Baca Juga: Peringatan HAN 2024 Surabaya: Dari Kongres Anak hingga Tanam Pohon Mangrove

Hadir dalam peluncuran yaitu Staf Khusus Kementerian Perhubungan Adita Irawati, Plt. Dirjen Perhubungan Laut Kementerian Perhubungan Antoni Arif Priadi, Sekda Kota Surabaya mewakili Walikota Eri Cahyadi, Redaktur Pelaksana Harian Kompas Adi Prinantyo.

Melalui momentum Harhubnas 2023 mengusung tema Melaju untuk Transportasi Maju. Antoni Arif Priadi memaparkan seputar latar belakang penyelenggaraan RUNHUB dalam momen serta semangat yang diusung dalam Hari Perhubungan Nasional 2023.

Kegiatan ini menjadi simbol kolaborasi sektor dan elemen bangsa yang siap bergerak menuju terciptanya transportasi maju. RUNHUB sekaligus juga menjadi bentuk komitmen Kementerian Perhubungan dalam mendorong momentum pengembangan infrastruktur dan peningkatan pelayanan bagi masyarakat untuk mewujudkan visi transportasi maju.

Adita Irawati sebagai salah satu runners di Kementerian Perhubungan menyampaikan pesan ajakan bagi para runners Surabaya untuk bergabung dalam event RUNHUB.

Eri Cahyadi melalui Sekda Kota Surabaya, Ikhsan menyambut baik penyelenggaraan RUNHUB yang diinisiasi oleh Kementerian Perhubungan dan menyebutkan event ini bisa menjadi momentum pengembangan transportasi di Kota Surabaya.

Adi Prinantyo dalam sambutannya menyampaikan, Harian Kompas sebagai organizer event RUNHUB melihat momentum penyelenggaraan event lari di Surabaya saat momen Hari Perhubungan Nasional. Ia juga menyambut baik antusiasme pelari terhadap event RUNHUB dan registrasi pelari yang jumlahnya mencapai 2.000 orang. (mar)

 

 

 

 

Baca Juga: Perempuan Surabaya Diajak 'Melek' Digital di Gebyar Wirausaha: Fokus pada UMKM dan Kreativitas

 

 

 

 

 

 

Baca Juga: KUA PPAS Pemkot Surabaya Prioritas oada Pendisikan dan Keswhatan

 

 

 

 

 

 

Editor : redaksi