Arif Fathoni: Kita Bisa Meningkatkan Kualitas Layanan Bagi Masyarakat

avatar swaranews.com
Arif Fathoni, Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya. /Foto: Amar
Arif Fathoni, Ketua Komisi A DPRD Kota Surabaya. /Foto: Amar

Swaranews.com - Melalui sidang paripurna DPRD Kota Surabaya telah menetapkan Arif Fathoni sebagai Ketua Komisi A. Setelah rapat Badan Musyawarah (Bamus) yang memerintahkan kepada Komisi A untuk melakukan pemilihan ketua komisi.

"Alhamdulillah,  secara musyawarah mufakat menunjuk saya untuk menakhodai Komisi A di sisa periode ini," ujar Arif di Jalan Yos Sudarso, Surabaya Selasa (19/9/2023) siang.

Dia menuturkan, setelah pemilihan di Komisi A dilaporkan ke Bamus, kemudian ditetapkan melalui sidang paripurna DPRD Kota Surabaya pada siang hari ini.

"Tentu kita melanjutkan apa yang sudah dirintis oleh ketua komisi sebelumnya,  yang penting di sisa periode ini, bagaimana kita semua 12 anggota Komisi A yang membidangi hukum dan pemerintahan ini bisa meningkatkan kualitas pelayanan terhadap masyarakat yang mengadukan persoalannya ke Komisi A," jelas Arif Fathoni.

Baca Juga: Pansus Sepakat PDAM Surya Sembada Surabaya Tetap Perumda 

Dirinya menjelaskan, sehingga masyarakat yang mengadu mendapatkan solusi yang komprehensif. Dengan demikian keberadaan 12 anggota Komisi A dirasakan kemanfaatannya oleh masyarakat.

"Insya Allah teman-teman solid. Alhamdulillah hari ini hadir semua. Bahkan kemarin 12 anggota komisi A juga datang semuanya pada saat pemilihan yang difasilitasi oleh pimpinan DPRD Kota Surabaya," ungkapnya.

Arif Fathoni menegaskan bahwa di DPRD ini adalah kolektif kolegial. Artinya tidak ada kepala. Jadi semua memiliki kedudukan masing-masing. Memiliki hak dan kewajiban masing-masing yang egaliter atau setara.

"Tinggal pimpinan komisi itu mengharmonikan saja berbagai kepentingan anggota untuk mencapai tujuan bersama, yakni pelayanan kepada masyarakat. Kuncinya disitu," bebernya.

Legislator muda yang juga Ketua DPD Partai Golkar Kota Surabaya ini menyatakan bahwa dengan kebersamaan di akhir periode legislatif ini pihaknya akan meningkatkan pelayanan terhadap masyarakat. 

"Karena kita juga bersama-sama menghadapi tahun politik, mudah-mudahan peningkatan kualitas pelayanan kita terhadap masyarakat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat. Mudah - mudahan 12 anggota Komisi A yang ada sekarang bisa terpilih kembali dalam pemilu 2024 mendatang," tutupnya. (mar)

Baca Juga: Kadin Kota Surabaya Jajaki Kerja Sama dengan DPD Partai Golkar

Editor : redaksi