Kodim 830/Surabaya Utara Latihan Defile Pasukan Bertingkat

avatar swaranews.com

Swsranews.com - Dalam rangka memelihara kemampuan, kedisiplinan dan mental prajurit, Kodim 0830/Surabaya Utara menggelar latihan Peraturan Baris-Berbaris (PBB) dan Defile pasukan bagi anggota jajaranya dilapangan Upacara Makodim Jl. Gresik No. 52 Perak Barat Kecamatan Krembangan, Senin (25/9/2023).

Pasiops Kodim 0830/Surabaya Utara, Mayor Inf Sugiharto mengungkapkan, Peraturan Baris-Berbaris atau PBB merupakan salah satu nafas bagi para prajurit TNI. Dimana, dengan latihan PBB tersebut bisa menciptakan kekompakan, disiplin dan kepatuhan (loyalitas) dalam jiwa para prajurit.

Baca Juga: Peringatan Isra' Mi'raj Nabi Muhammad SAW Tahun 1445 H/2024 M di Masjid Al-Wathon Korem 084/BJĺllĺ

"Kegiatan latihan ini untuk melatih, membina serta meningkatkan kedisiplinan baik perorangan maupun tingkat Satuan guna membentuk prajurit yang profesional dan disiplin tinggi," ujarnya.

Baca Juga: Babinsa Koramil 0830/06 Benowo Pantau Rekapitulasi Penghitungan Suara Tingkat Kecamatan

Lanjut Pasiops, profesionalisme seorang prajurit adalah dapat menguasai tugas yang diembanya dengan baik. Tugas prajurit sangatlah banyak dan semakin kompleks, sementara PBB didalamnya adalah penguasaan Parade dan Defile.

Baca Juga: Cegah Penularan DBD, Wali Kota Eri Minta Puskesmas Segera Lakukan Penyelidikan Jika Ada Temuan Kasus

"Latihan PBB ini rutin dilaksanakan oleh prajurit Kodim secara terus-menerus, bertingkat dan berlanjut. Hal ini dilakukan agar disiplin serta profesionalitas prajurit tetap terjaga dan terbina," pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi