PKS Surabaya Kukuhkan Relawan Perempuan Penggerak Perubahan

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Graha TI mrnjadi tempat peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW yang diselenggarakan oleh Bidang Perempuan dan Ketahanan Keluarga (BPKK) DPD PKS Surabaya.  Pada saat itu, juga dilakukan pengukuhan relawan perempuan PKS.

Kegiatan bertajuk Gema Maulid Nabi Muhammad SAW dan Pengukuhan Relawan Perempuan PKS Surabaya mengangkat tema
"Hadirkan Keluarga Penggerak Perubahan". Tampak ratusan relawan perempuan PKS Kota Surabaya, yang tersebar di 31 kecamatan di Surabaya.

Selain kehadiran para relawan, tampak juga kehadiran Ketua BPKK PKS Kota Surabaya sekaligus Caleg DPRD Kota Surabaya Dapil 1, Enny Minarsih, Ketua DPD PKS Kota Surabaya, Johari Mustawan, dan Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya sekaligus Caleg DPR RI dapil 1, Reni Astuti.

Nuansa warna oren membanjiri ruangan, sejak pagi peserta relawan perempuan PKS berduyun-duyun datang, membawa semangat untuk terus bergerak bersama RKI PKS Surabaya.

Ketua DPD PKS Kota Surabaya Johari Mustawan dalam sambutannya mengatakan bahwa momentum Maulid Nabi Muhammad SAW ini adalah cara tepat untuk terus meneladani Rasulullah, termasuk memilih pemimpin, mengikuti Rasulullah Saw, bagaimana caranya?

"Pilihlah partai dan pemimpin yang mengajarkan untuk taat pada Allah dan Rasul-Nya," uar Bang Jo panggilan akrab Johari Mustawan, Kamis (28/9/2023).

Dia mengingatkan kepada para relawan perempuan PKS untuk terus bertransformasi dan kolaborasi dengan berbagai pihak, khususnya tokoh-tokoh wanita di wilayah nya.

"Ajak dan buka seluas-luasnya pada para tokoh untuk berjuang bersama PKS," ujar Johari yang juga Caleg dapil 5 DPRD Kota Surabaya ini.

Baca Juga: Wakil Sekretaris DPC PDIP Sebut Coklit jamin hak demokrasi warga dalam Pemilu Kepala Daerah

Senada dengan Johari, Ketua BPKK PKS Kota Surabaya, Enny Minarsih menyampaikan relawan perempuan PKS juga memiliki peran untuk menjadi penggerak membawa perubahan.

"Semangat meneladani Rasulullah yang kelahirannya membawa perubahan bagi sebuah peradaban, maka relawan perempuan juga bisa hadir membawa perubahan, minimal bagi keluarga-keluarga di kampung masing-masing," terang Enny.

Dirinya menegaskan, keluarga adalah ekosistem awal dalam kehidupan. Hadirkan keluarga tangguh dan kuat, karena keluarga tangguh bisa menghadirkan anak-anak yang memiliki jiwa pemimpin.

"Menjauhkan dari kenakalan remaja dan penyalahgunaan narkoba dan mengurangi stunting," imbuh Enny.

Ada berbagai alasan kenapa emak-emak ini bersedia dikukuhkan sebagai Relawan Perempuan PKS. Salah satunya disampaikan oleh Harumi, perwakilan dari relawan perempuan PKS Kecamatan Jambangan. Dia bercerita dengan nada lirih dan terisak menangis memulai kisahnya bergabung bersama PKS.

"Terimakasih banyak buat PKS yang sejak awal banyak membantu keluarga kami, hingga suami meninggal dunia baru 40 hari kemarin, PKS terus membantu kami tanpa lelah. Saya mantap Masuk di PKS karena nyaman. Saya sudah merasakan masuk di partai-partai yang lainnya tidak seperti bersama PKS yang terus membantu dengan gerak cepatnya," ungkap Harumi yang berusia 65 tahun ini.

Sebagai pamuncak acara adalah pebgukuhan relawan perempuan PKS dengan pembacaan ikrar yang dilakukan oleh ratusan perempuan dan dan para ibu atau emak-emak sebagai Relawan Perempuan PKS Kota Surabaya. (mar)




Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Dispendukcapil Buat Juknis dan Bimtek Untuk Pemutakhiran Data Penduduk

Editor : redaksi