Pastikan Kembali Kesiapan Pengamanan Kedatangan Ibu Presiden dan Ibu Wapres

Swaranews.com - Usai pelaksanaan kunjungan kerja Presiden RI ke wilayah Surabaya beberapa waktu lalu, kini giliran Ibu Hj. Iriana Joko Widodo dan Ibu Hj. Wury Ma'aruf Amin beserta rombongan melaksanakan kunjungan kerja ke wilayah Surabaya.

Bertempat di Taman Kartika Tegalsari Kec. Tegalsari, Kodim 0830/Surabaya Utara bersama satuan yang tergabung dalam Satgas Pam Rute wilayah Surabaya melaksanakan Apel Pengecekan Pasukan menjelang kedatangan Ibu Presiden dan Ibu Wakil Presiden beserta rombongan, Kamis (26/10/2023).

Baca Juga: TMMD Ke-119 akan digelar di Gresik dan Pamekasan

Kegiatan kunjungan ini dalam rangka mengunjungi SDN Pakis III/370, mengikuti rangkaian kegiatan Gerakan Anti Narkoba di Gedung Cak Durasim Taman Budaya Jawa Timur, peninjauan kerajinan Dekranasda di Surabaya Kriya Galery Siola dan rangkaian kegiatan peninjauan UMKM, Aksi Bersih Pantai serta penanaman pohon di Taman Taman Suroboyo.

Pelaksanaan Apel Pengecekan ini untuk memastikan kembali Kesiapan personel dalam melaksanakan tugas pengamanan menjelang kedatangan Ibu Presiden beserta rombongan. 

Baca Juga: Pengarahan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brw Pada Anggota Persit KCK Cab XLIV Kodim 0817

Dandim 0830/Surabaya Utara melalui Pasi Ops Mayor Inf Sugiharto saat pimpin apel mengatakan, terimakasih yang atas pelaksanaan geladi yang dilakukan sebelumnya adapun kendala maupun konflik di lapangan itu sudah biasa.

"Untuk hari ini pengamanan Rute menjadi tanggung jawab kita saya berharap dimaksimalkan, pastikan kembali wilayah yang menjadi tanggungjawab kita benar-benar steril dari segala ancaman" Jelasnya 

Baca Juga: Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit TNI Agar Memegang Teguh Netralitas pada Pemilu 2024

Kepada seluruh personel yang terlibat dalam pengamanan untuk melaksanakan tugas dengan serius dan semangat. Selain itu juga berpesan supaya anggota tetap perhatikan faktor keamanan dan keselamatan perorangan, tegasnya.

"Perhatikan Faktor keamanan dan keselamatan dalam perpindahan tempat, ini adalah jam sibuk banyak kendaraan lalu lalang dan macet apalagi Surabaya merupakan kota metropolitan", pungkasnya.

Editor : amar