Baninsa Kebomas Latih Baris Berbaris Siswa Sekolah Dasar Bentuk Kedisiplinan

Swaranews.com - Ikut berperan dalam membentuk karakter disiplin pada generasi, Serda Muklisin Babinsa Koramil 0817/07 Kebomas masuk sekolah dalam rangka memberikan pelatihan baris berbaris (PBB) kepada siswa SDN 35 Kelurahan Singosari, Kecamatan Kebomas.Rabu(1/11/2023).

Menurutnya, dengan pelatihan PBB diberikan kepada siswa dengan tujuan dapat membentuk sikap disiplin, kekompakan dan mempunyai rasa tanggung jawab dan diharapkan para siswa mengerti maksud dan tujuan dari latihan sehingga kedisiplinan bisa diterapkan dimana saja, di sekolah maupun di lingkungan masyarakat.

Baca Juga: TMMD Ke-119 akan digelar di Gresik dan Pamekasan

"Sangatlah penting memberikan pengenalan PBB kepada siswa untuk memberikan pandangan dalam membentuk karakter disiplin sejak dini. Pada dasarnya, tujuan latihan PBB adalah menumbuhkan sikap jasmani yang tangkas, rasa persatuan dan sikap disiplin sehingga dengan demikian senantiasa dapat mengutamakan kepentingan tugas di atas kepentingan individu. Dengan diberikan materi tersebut, secara tidak langsung akan tertanam rasa tanggung jawab pada siswa,"ungkap Babinsa.

Baca Juga: Pengarahan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 084 PD V/Brw Pada Anggota Persit KCK Cab XLIV Kodim 0817

"Disamping itu, latihan baris berbaris (PBB) juga dapat melatih konsentrasi dan belajar mengatur emosi siswa."imbuhnya.

Baca Juga: Pangdam V/Brawijaya Ingatkan Prajurit TNI Agar Memegang Teguh Netralitas pada Pemilu 2024

Sebanyak 70 siswa SDN 35 yang mengikuti pelatihan terdiri dari kelas 4 dan kelas 5. Harapannya semoga apa yang disampaikan dapat diterima dengan baik oleh siswa.

Editor : amar