Danrem 084/BJ Memimpin Apel Gelar Pasukan Pengamanan VVIP Dalam Rangka Kumjungam Presiden RI

Swaranews.com - Komandan Korem 084/Bhaskara Jaya Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. memimpin apel gelar pasukan dalam rangka pengamanan kunjungan kerja Presiden RI Ir. Joko Widodo dan ibu negara Hj. Iriana Joko Widodo di wilayah kota Surabaya. Apel gelar diselenggarakan di lapangan A. Yani Kodam V/Brawijaya pada Kamis, 9 November 2023.

Pasukan yang digelar pada apel tersebut terdiri-dari unsur TNI, Polri dan unsur pemerintah daerah Provinsi dan kota Surabaya.

Baca Juga: Susenas dan Sakernas 2024 Eri Minta Surveyor Gali Informasi Mendalam untuk Atasi Kemiskinan

Brigjen TNI Yusman dalam arahanya saat memimpin apel mengatakan, "Saya yakin dari penampilan seluruh unsur yang tergabung dalam Satgas Pam VVIP ini terlihat bahwa kalian betul-betul sudah siap," ucap Jenderal Bintang Satu tersebut.

Baca Juga: Atraksi Barongsai Hibur Warga Raffles Garden Citraland

"Pesan saya jaga diri masing-masing dan yakinkan tugas kalian itu jelas. Tidak mengerti tugas tanyakan, itu pesan saya dan setelah ini kalian akan diarahkan oleh Dan Sub Satgas kalian masing-masing. Ketahui tugasmu itu apa sehingga nanti berbuat kamu tidak bingung mulai dari bandara, Hotel Westin, Kenjeran dan di rute yang akan dilalui. Seluruh unsur harus mengetahui tugas masing-masing," sambungnya.

Baca Juga: Petugas KPPS Tambak Wedi Serentak Bagikan C Pemberitahuan Sesuai DPT Sejak 9 Pebruari 2024

Usai apel gelar dilanjutkan geladi rangkaian dan pengecekan setiap sasaran yang akan dikunjungi oleh Presiden RI dan rombongan dalam rangka Opening Ceremony Piala Dunia U-17 2023 di Gelora Bung Tomo Surabaya. 

Editor : amar