Anas Karno Hadiri Khitanan Massal di Gebang Putih

Swaranews.com - Khitan massal yang digelar warga kelurahan Gebang Keputih berlangsung meriah. Kegiatan atas swadaya masyarakat itu, di hadiri legislator Fraksi PDI Perjuangan Surabaya Anas Karno.

Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut, mengunjungi bilik-bilik tempat khitanan massal. Setelah itu memberikan santunan kepada anak-anak yang dikhitan.

Baca Juga: Walikota Eri Cahyadi: Proyeksi Dari PKB Rp 1.2 Triliun

"Kegiatan warga ini patut mendapat apresiasi. Karena merupakan wujud untuk merawat solidaritas sosial antar warga kampung. Ditengah kemajuan tekhnologi yang membuat masyarakat cenderung individual," terangnya.

Anas Karno berharap, kegiatan ini terus dilestarikan dengan menjadikannya sebagai agenda tahunan. Supaya semangat gotong royong dan guyub rukun antar warga tidak luntur.

Sementara itu, Ketua RW 01 Kelurahan Gebang Keputih Mohammad Kalamullah mengatakan, khitan massal merupakan agenda tahunan yang sudah 43 periode digelar, untuk memperingati Maulid Nabi Muhammad saw.

Baca Juga: Abdul Ghoni MN: Kinerja Kadishub Surabaya Perlu Dievaluasi Terkait Temuan Walikota soal Parkir Liar

"Tahun ini diikuti 23 anak dari beberapa wilayah di Surabaya. Insyaallah tahun depan kembali digelar," ujarnya.

Lebih lanjut Kalam mengatakan, setiap tahun, tema khitanan massal berbeda beda. 

Baca Juga: Berkunjung Ke SMP Muhammadiyah 11 , Achmad Hidayat : Pendidikan Tanggung Jawab Bersama

"Kalau qsebelumnya diarak dengan Barongsai, ada juga pakai kuda yang ditandu. Sekarang diarak pakai kereta kelinci keliling kampung," terangnya.

Kalam menambahkan, peserta khitanan massal mendapat bingkisan berupa baju, sarung, kopiah dan sandal. Ditambah uang saku dari panita penyelenggara. Namun tidak sedikit warga sebagai donatur sosial, menambah uang saku.

Editor : amar