Lengkapi Sarana Jamaah Yasinta, Anas Karno: Dorong Kampung Akhlakul Karimah

Swaranews.cim - Legislator Fraksi PDI Perjuangan Kota Surabaya Anas Karno, untuk kesekian kalinya menghadiri kegiatan pengajian kampung, yang digelar ibu-ibu jamaah Yasin Tahlil (Yasinta). Kali ini lokasinya di kampung kawasan Klampis Semalang, Kedatangan Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya tersebut, disambut lantunan sholawat.

Dalam kesempatan itu, Anas Karno mengatakan, kegiatan pengajian rutin yang dilakukan ibu-ibu jamaah Yasinta, merupakan pondasi untuk membentuk kampung Akhlakul karimah. Khususnya dilingkungan keluarga.

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

"Kita mendorong supaya terus semangat menggelar kegiatan rutinan ini, jangan sampai kendor. Karena lewat pengajian ini, akan tertanam budi pekerti, nilai-nilai kebaikan, sehingga membawa dampak baik dalam kehidupan diperkampungan," jelasnya.

Anas juga mendorong kelengkapan sarana pengajian, seperti pengeras suara dan lain sebagainya.

Baca Juga: Ketua DPD PSI Surabaya Mengwasi Jalannya Rekapitulasi di Seluruh Kecamatan

"Jangan kemudian pengeras suaranya gembret. Kalau didengarkan ga enak. Jadinya malah mengganggu yang dirumah. Kalau suaranya jernih, membuat enak didengarkan sehingga pesan-pesan kebaikannya tersampaikan," ujarnya.

Karenanya Anas meminta pemerintah kota Surabaya melalui organisasi perangkat daerah terkait intuk ikut berperan serta dalam hal ini.

Baca Juga: DPRD Surabaya Dukung Pemkot Gelar Razia Mihol Ilegal secara Kontinyu

"Usulan-usulan kelengkapan sarana jamaah Yasinta dalam Musbangkel, sudah seharusnya menjadi salah satu prioritas untuk direalisasikan," tegasnya.

Menurut Anas, hal ini sesuai dengan cita-cita upaya pemberdayaan warga kampung, yang dicita-citakan Wali Kota Eri Cahyadi dan Wakil Wali Kota Armuji, serta Ketua DPRD Surabaya Adi Sutarwiyono.

Editor : amar