Sasar UMKM Kampung, Anas Karno Perkuat Visi-Misi Ekonomi Kerakyatan Ganjar-Mahfud

Swaranews.com - Mengawali masa kampanye Pemilu 2024, Ketua Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Surabaya Anas Karno, blusukan ke perkampungan padat penduduk di kawasan Nginden Kecamatan Sukolilo, dan Panjang Jiwo Kecamatan Tenggilis Mejoyo, pada Selasa (28/11/2023).

Ditemani sejumlah kader banteng dan sisa-sisa hujan deras, wakil ketua komisi B DPRD Surabaya tersebut, mengetuk satu-persatu pintu rumah warga. Anas meminta ijin untuk menempelkan stiker pasangan calon presiden dan calon wakil presiden Ganjar-Mahfud.

Baca Juga: A.H. Thony: Waspadai Komprador Politik

Kedatangan Anas Karno disambut antusias oleh warga. "Semoga ikhtiar Pak Anas menjadi barokah. Dan selalu menjaga amanah masyarakat," ujar seorang ibu usai menempel stiker Ganjar-Mahfud ditembok tempat tinggalnya, yang berada di gang sempit.

Saat blusukan mengkampayekan Ganjar-Mahfud, Anas tak lupa mendatangi para pelaku UMKM kampung. Diantaranya penjual nasi goreng, penjual jajanan, dan toko kelontong.

"Jangan lupa coblos nomor 3 Pak Ganjar dan Pak Mahfud, untuk meningkatkan kesejahteraan UMKM warga kampung," ujar Anas Karno Caleg nomor urut 3 Dapil 3 tersebut.

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

Anas menegaskan, salah satu visi misi pasangan Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, adalah penguatan ekonomi kerakyatan, melalui pemberdayaan UMKM bahkan ultra mikro, supaya bertransisi dari berpenghasilan rendah ke menengah (middle income trap).

"Memastikan kemudahan akses kredit perbankan minimal 35% untuk koperasi, UMKM, dan perusahaan rintisan. Kemudian diikuti dengan pelatihan serta fasilitasi akses pasar, merupakan visi misi Ganjar Mahfud untuk mendorong pergerakan ekonomi masyarakat," jelasnya.

Baca Juga: Ketua DPD PSI Surabaya Mengwasi Jalannya Rekapitulasi di Seluruh Kecamatan

Lebih lanjut legislator Fraksi PDIP Surabaya itu menjelaskan, dalam upaya mendongkrak ekonomi kerakyatan, Ganjar-Mahfud akan melakukan penataaan secara konsisten, lewat implementasi regulasi yang mendukung pertumbuhan UMKM dan ultra mikro agar mampu naik kelas.

"Visi-misi yang diusung Ganjar-Mahfud itu, ditunjang dengan rekam jejak Ganjar yang berhasil mengembangkan UMKM selama menjabat Gubernur Jawa Tengah dua periode lalu," pungkas Anas.

Editor : amar