Surabaya Jadi Tuan Rumah Puncak Perayaan Natal Nasional

Swaranews.com -  Kota Surabaya terpilih menjadi tuan rumah perayaan keagamaan Natal Nasional pada 27 Desember 2023 mendatang. Kementerian Agama (Kemenag) Republik Indonesia (RI) turut memilih Gereja Bethany Nginden Surabaya sebagai lokasi pusat perayaan Natal Nasional, dimana perhelatan tersebut diperkirakan akan dihadiri oleh 30.000 jemaat Kristiani.

Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memastikan bahwa Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya bersama masyarakat siap menjaga toleransi menjelang perayaan Natal Nasional yang dipusatkan di Kota Pahlawan. Karenanya ia pun optimis bahwa perayaan keagamaan tersebut dapat berjalan dengan aman. 

Baca Juga: Ketua Kadin Surabaya Usulkan 10 Terobosan untuk THR dan TRS

“InsyaAllah akan dilakukan Natal Indonesia ada di Kota Surabaya di Gereja Bethany. InsyaAllah Surabaya akan dijaga oleh warga Surabaya yang penuh dengan toleransinya, umat muslim pasti akan ikut menjaga,” kata Wali Kota Eri, Minggu (10/12/2023).

Baca Juga: Peduli dan Ramah Lingkungan PKS Kota Surabaya Sebar Paket Hewan Kurban Idul Adha 1445H Pakai Kemasan

Oleh sebab itu, Wali Kota Eri telah berkoordinasi dengan organisasi keagamaan dalam menjamin toleransi umat beragama di Kota Surabaya. “Masyarakat Surabaya khususnya yang beragama muslim toleransinya sangat tinggi karena kita juga diajarkan bagimu agamamu, dan bagiku agama ku,” ujar dia.

Ia berharap, umat muslim di Kota Surabaya seperti tahun-tahun sebelumnya, dapat tetap ikut berkontribusi dalam penjagaan dan pengamanan perayaan Hari Natal di seluruh gereja.

Baca Juga: DPC Demokrat Kota Surabaya Berbagi Daging Kurban

“Teman-teman muslim juga akan ikut menjaga seperti tahun-tahun yang lalu, kita juga memberikan pengarahan kepada gereja untuk pengamanan. InsyaAllah Surabaya akan dijaga oleh warga Surabaya yang penuh dengan toleransinya,” pungkasnya 

Editor : amar