Abdul Ghoni: Jelang Pemilu Hati-Hati Pilih Caleg

Swaranews.com – Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya dari PDI Perjuangan, Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am melakukan pertemuan dengan warga masyarakat dan para nelayan di RW02 Kelurahan Kedung Cowek Kecamatan Bulak, Jumat malam (19/01/2024).

Dalam pertemuan tersebut, Abdul Ghoni melakukan edukasi ke masyarakat soal fungsi dan tugas pokok (Tupoksi) anggota DPRD Kota Surabaya.

Baca Juga: A.H. Thony: Waspadai Komprador Politik

Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am mengatakan, edukasi ke masyarakat tentang tupoksi sebagai anggota dewan penting dilakukan, agar masyarakat tahu bagaimana kinerja wakil rakyat di Surabaya.

“ Ada tiga fungsi dan tugas pokok anggota legislatif yaitu, Legislasi, Budgeting, dan Controlling,” uja Abdul Ghoni di hadapan warga masyarakat Kedung Cowek Bulak, Jumat malam (19/01/2024).

Selain itu, kata Abdul Ghoni yang merupakan caleg incumbent PDI Perjuangan nomor 4 Dapil 3 Surabaya ini, sebagai wakil rakyat tentu turun ke bawah menyerap aspirasi warga dan diteruskan ke executive dalam hal ini Pemkot Surabaya.

“ Apa yang menjadi keluhan dan aspira Bapak dan Ibu-Ibu sampaikan ke anggota dewan di wilayah masing-masing, nanti diberikan solusi terbaik apa yang menjadi problem warga masyarakat,” tutur Ketua BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya ini dihadapan warga masyarakat Kedung Cowek Bulak.

Dihadapan warga masyarakat, Abdul Ghoni menerangkan, sebagai anggota legislatif di Komisi C DPRD Kota Surabaya periode 2019-2024, sudah banyak dilakukan apa yang menjadi kebutuhan masyarakat.

Terutama sebagai anggota Komisi C yang membidangi pembangunan dan infrastruktur, jelas Cak Ghoni sapaan Abdul Ghoni Mukhlas Ni’am, pembangunan saluran air, box culvert, membantu kebutuhan nelayan pesisir Surabaya, perbaikan akses jalan untuk kemudahan mobilitas warga.

Disisi lain sebagai wakil rakyat saat reses anggota dewan, terang Abdul Ghoni, keluhan soal pendidikan, kesehatan, tenaga kerja, usaha UMKM, permakanan lansia, stunting, sudah banyak direalisasikan selama empat tahun lebih sebagai anggota dewan.

“ Oleh karena itu kepada warga masyarakat karena ini jelang pemilu, maka pilih pemimpin dan calegnya yang sudah jelas rekam jejaknya yaitu, yang selama ini bekerja untuk rakyat,” jelas Abdul Ghoni kepada warga masyarakat Kedung Cowek.

Disela pertemuan dengan warga Kedung Cowek, Abdul Ghoni juga mensosialisasikan Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud.

Ia menjelaskan, banyak program Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud untuk rakyat, terutama di sektor peningkatan taraf ekonomi nelayan yang tinggal di pesisir-pesisir pantai.

Sektor maritim, tambah Abdul Ghoni, menjadi isu krusial bagaimana visi misi Pak Ganjar Pranowo dalam mensejahterakan kaum nelayan, menaikan kelas nelayan dari konvensional ke modern agar tangkap nelayan lebih meningkat tajam dengan peralatan tangkap modern.

“ Banyak program pemberdayaan nelayan dari Capres Ganjar. Sekali lagi jangan sampai salah pilih pemimpin atau wakil rakyatnya. Pilihan ada di njenengan semua, saya cuma minta hati-hati dalam memilih pemimpin,” tutup Abdul Ghoni. 

 

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga: Ketua DPD PSI Surabaya Mengwasi Jalannya Rekapitulasi di Seluruh Kecamatan

 

 

 

 

 

 

 

Editor : amar