Polrestabes Surabaya Terjunkan 2.665 Personil Amankan Pertandingan Persebaua Lawan PSIS Semarang

Swaranews.com - sebagai Langkah antisipasi pengamanan pertandingan sepak bola Liga 1 BRI di Stadion Gelira Bung Tomo (GBT) Kota Surabaya, 30 Januari 2023. Polrestabes menerjunkan 2.665 personil gabungan TNI, Polri dan Pemkot Surabaya.

Laga sore hari ini akan bertanding kesebelasan kebanggaaan arek-arek Suroboyo Persebaya Surabaya yang akan mengjadapi tim tamu PSIS Semarang.

Baca Juga: Dancuk Tuntut PWI Pusat Tegakkan Marwah Organisasi

Kapolrestabes Surabaya Kombespol Pasma Royce melalui Kabagops AKBP Wibowo mengatakan pihaknya telah memastikan kesiapan petugas keamanan yang akan dilibatkan.

"Sudah kita pastikan kesiapan personel pengamanan saat kita gelar rakor agar tercipta keamanan dan kenyamanan para penonton serta menjaga kelancaran jalannya pertandingan," ujar AKBP Wimboko," Selasa (30/1/2024).

Selain kehadiran personel TNI dan Polri dalam pengamanan, Polrestabes Surabaya juga bekerja sama dengan petugas keamanan stadion dan steward untuk meningkatkan pengawasan di setiap sudut area pertandingan. 

Baca Juga: Walilota Eri Cahyadi Pastikan Stadion Cahyadi Stadion GBT Aman

Upaya ini dilakukan agar tidak ada celah bagi orang yang berniat mengganggu ketertiban jalannya pertandingan tersebut.

Ditempat terpisah Kasihumas Polrestabes Surabaya AKP Haryoko Widhi menghimbau para pecinta bola untuk tetap mematuhi aturan dan petunjuk dari petugas kepolisian maupun panitia pertandingan selama berada di lokasi stadion.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Dispendukcapil Buat Juknis dan Bimtek Untuk Pemutakhiran Data Penduduk

Haryoko juga menyampaikan bahwa barang-barang berbahaya seperti Flare, Petasan, Kembang api, sajam, narkoba dan miras dilarang masuk ke dalam stadion.

"Tiket pertandingan akan dijual oleh Panpel selesai Rakor, bagi para pecinta bola, yang tidak punya tiket kami menghimbau silahkan nonton TV, akan disiarkan langsung oleh TV Swasta," tukasnya

Editor : amar

Peristiwa   

KESERUAN AKHIR PEKAN DI GIIAS 2024

Swaranews.com – Pada akhir pekan hari ini, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 memasuki hari ketiga digelar. …