MI Al Mustofa Kenjeran Gelar Lomba Mewarnai  Kebersihan Pantai Diikuti  TK Seluruh Surabaya

Swaranews.com - Madrasah Ibtidaiyah (MI) Al Mustofa yang terletak di Jalan Tambak Deres IV, Kecamatan Kenjeran menggelar lomba mewarnai yang diikuti oleh siswa-siswi Taman Kanak-Kanak (TK) se-Surabaya, Kamis 29 Februari 2024 pagi.

Ketua penyelenggara Lomba, Suhartiningsih mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk mengedukasi sekaligus sosialisasi sejak dini pentingnya kebersihan di lingkungan pantai.

Baca Juga: Pemkot Surabaya Siapkan Saluran Ducting, Tata Jaringan Kabel Utilitas di Kawasan Kota Lama

“Alhamdulillah total peserta sekitar 300 lebih siswa-siswi TK se-Surabaya yang ikut lomba mewarnai di halaman sekolah MI Al Mustofa Kenjeran ini,” ujar Suhartiningsih kepada wartawan.

Dia menjelaskan, sejak pagi
ratusan peserta tersebut antusias mengikuti lomba mewarnai yang mengangkat tema "Kebersihan Lingkungan Pantai" ini.

"Pada lomba mewarnai tingkat TK se-Surabaya ini, kami tidak memungut biaya sepersen pun dari peserta, jadi bersifat mandiri yang diadakan oleh MI Al Mustofa ini," terang Suhartiningsih.

Menurutnya, tema "Kebersihan Lingkungan Pantai" sengaja diangkat untuk memberikan edukasi sejak dini pentingnya kebersihan lingkungan di pantai.

Baca Juga: Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Manokwari Studi Tiru Ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Tanjung Perak

"Kedua, untuk mensosialisasikan kepada masyarakat pesisir yang notabene pola pikirnya masih apriori terhadap kebersihan pantai, bahwa lingkungan pantai itu harus bersih. Hal ini juga untuk menjaga ekisistem yang ada di kawasan pesisir pantai ini," paparnya.

Suhartiningsih menegaskan bahwa kegiatan ini digelar agar masyarakat tahu bahwa di kawasan pesisir pantai Kenjeran ada sebuah lembaga pendidikan Islam yang konsen kepada edukasi lingkungan, alam, sekaligus kita viralkan lembaga pendidikan Madrasah Ibtidaiyah Al Mustofa ini.

“Nah lomba mewarnai tingkat TK ini mungkin saja yang pertama kalinya digelar di Kelurahan Bulak Kecamatan Kenjeran, sehingga kedepan kawasan pesisir Surabaya ini menjadi lingkungan pantai yang bersih,” ungkapnya.

Baca Juga: DPRD Targetkan Brida Kota Surabaya Menjadi Percontohan

Sementara itu dalam sambutannya, Kepala MI Al Mustofa Dra. Rohmatul Ummah, M.Pd.I sangat berterima kasih kepada kepala sekolah TK se Surabaya yang sudah mengirimkan peserta lomba mewarnai kebersihan lingkungan pantai ini.

“Kita harapkan, sejak dini mulai dari anak-anak sudah memiliki kesadaran dan kepekaan akan pentingnya kebersihan lingkungan,” tegasnya.

Editor : amar