Sensasi Pengalaman Berjelajah Kuliner Khas dari Wali Songo

Nikmati sajian kuliner buka puasa di Southern Hotel Surabaya. /Foto: Bachan
Nikmati sajian kuliner buka puasa di Southern Hotel Surabaya. /Foto: Bachan

Swaranews.com – Menjelang hari raya Idul Fitri 1445H, umat muslim di seluruh Dunia tentu melakukan ibadah puasa yang diawalai dengan shalat tarawih. Selama kurang lebih satu bulan, umat muslim akan berpuasa mulai dari matahari terbit hingga matahari terbenam, setelah itu akan membatalkan puasanya dengan menikmati Tak’jil, menyantap buka puasa sebagai mana makan malam, dan bersama-sama melakukan shalat Tarawih.

Momen ini juga menjadi salah satu tradisi mempererat tali silahturahmi antar umat beragama, hal tersebut diwijudkan dalam kegiatan buka puasa bersama di salah satu rumah kerabat ataupun rumah – rumah makan yang menyajikan hidangan berbuka puasa.

Baca Juga: Anjungan Road to FIFGROUP 35th LOCALICIOUS Wisata Kuliner dan Penuh Untung di Mal Ciputra Cibubur

Pada tahun ini, The Southern Hotel Surabaya mengangkat tema The Journey of Wali Songo. Alasan kami memilih tema ini adalah sebagai bentuk dedikasi atas jasa para Wali Songo dalam menyebarkan agama Islam di tanah Jawa, kemudian kami adapatasikan dalam sajian kuliner dari daerah masing-masing Wali," jelas Kencana Herdianto – General Manager The Southern Hotel.

Menurut Sarto, Executive Chef The Southern Hotel Surabaya ini adalah suatu inovasi kuliner yang unik, karena mengangkat makanan-makanan khas dari bukan hanya satu, tapi beberapa daerah, dimana karaketeristik makannya tentu berbeda-beda. 

"Saya melihat ini sebagai suatu tantangan tersendiri bagi saya, dimana saya bisa memberikan pengalaman makan yang lebih, khususnya dibulan yang penuh berkah ini. Semoga semua sajian kami cocok dengan selera para tamu yang nanti akan hadir untuk berbuka puasa bersama," terangnya. 

Sarto menyampaikan bahwa menu yang disajikan terbagi dalam lima rotasi selama bulan Ramadan, mulai dari menu khas daerah Cirebon, Demak, Surabaya dan Gresik, Kudus, serta Tuban dan Lamongan. 

"Disamping menu khas dari setiap daerah, kami juga menyajikan beberapa stall menu tradisional, seperti tahu campur, aneka soto dan bakso, kebab, aneka tak’jil, korean steamboat, live carving, dan yang spesial juga adalah kopi Turki. Setiap harinya para tamu juga akan di hibur dengan live music yang akan mengiringi selama berbuka puasa," papar Budi Wahyu Utomo – Food and Beverage Manager The Southern Hotel Surabaya.

Untuk meningkatkan minat dan antusias warga Surabaya, The Southern Hotel Surabaya juga memberikan doorprize yang akan di undi setiap minggunya. Hadiahnya beragam, mulai dari baby gold, voucher perawatan klinik kecantikan, perawatan gratis laser kolagen untuk wajah, dan masih banyak voucher dan hadiah lainnya selama bulan Ramadan.

Baca Juga: FIFGROUP Peroleh The Best CSR in Finance Sector 2024

Harga yang ditawarkan untuk semua fasilitas dan ragam makanan yang sudah dijabarkan adalah 168.000nett per-paxnya, dan setiap harinya ada harga khusus untuk lima puluh reservasi pertama, dan masih banyak penawaran lainnya. Untuk info lebih lanjut bisa hubungi The Southern Hotel Surabaya melalui hotline di 0811-3388-995.

So, tunggu apalagi, buruan nikmati buka puasa bersama di Southern Hotel Surabaya !

 

 

Baca Juga: Menteri Perdagangan Buka Rakernas IMA 2024 di Sleman

 

 

 

 

Editor : amar