DPRD Kota Surabaya Buka Puasa Bersama dan Pemberuan Santunan Anak Yatim Piatu

Swaranews.com - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya menyelenggarakan Buka bersama dan pembagian santuman serta bingkisan kepada ratusan yatim piatu. Agenda rutin tersebut dihelat di Lobi gedung yang terletak di Jalan Yos Sudarso, Surabaya tersebut.

Menurut H. Budi Leksono Anggota DPRD Kota Surabaya bahwa kegiatan ini adalah sebuah rutinitas yang selalu dilaksanakan tiap Ramadan. Bahkan di DPRD Kota Surabaya melakukan hal ini tidak hanya pada bulan Ramadan. Namun, pembagian santunan kepada anak yatim piatu ini juga dilakukan pada perungatan-peringatan hari besar Islam lainnya.

Baca Juga: Eri Cahyadi-Armuji Daftar 2 Mei, PDIP Surabaya: Jaga Keberlanjutan Pembangunan

Kalau di tempat-tempat lain mungkin sudah biasa membagikan takjil, itu sudah umum. Ada juga buka bersama. Sedangkan kami di DPRD Kota Surabaya secara rutin menyelenggarakan buka puasa bersama dan pemberian santunan kepada ratusan anak yatim, tentu termasuk pembagian bingkisan kepada yatim piatu tersebut," ujar H. Budi Leksono kepada Swaranews.com, Rabu (3/4/2024).

Dia menyampaikan bahwa buka puasa dan pemberian santunan serta bingkisan kepada anak yatim piatu di DPRD Kota Surabaya biasanya memang dilaksanakan menjelang hari raya idul Fitri.

"Tujuannya tentu agar para anak yatim tersebut, turut merasakan keriangan di hari kemenangan. Selain itu, ini ungkapan rasa syukur kami atas karunia Allah Subhanahu Wata'ala," papar Buleks oanggilan akrab H. Budi Leksono

Baca Juga: Surabaya Raih Dua Penghargaan di Hari Otoda 2024, DPRD Puji Kinerja Wali Kota Eri Cahyadi

Dirinya menegaskan, berbagi kebahagiaan ini sangat luar biasa yang dirasakan masyarakat, khususnya kepada mereka anak yatim piatu.

"Memang ini harus sering dilakukan, bukan hanya saat momen Ramadan. Tentunya di momentum hari besar Islam lainnya hak seruoa sangat katak untuk dulakukan. Seperti Muharram, Maulid Nabi Muhammad dan seterusnya," tutup H. Budi Leksono, Anggota DPRD Kota Surabaya dari Fraksi PDI Perjuangan. 

Baca Juga: DPRD Surabaya Apresiasi Kinerja Walikota Eri Cahyadi

 

 

Editor : amar

Peristiwa   

Jamaah Haji Diminta Hindari Unta

Swaranews.com - Kementerian Kesehatan (Kemenkes) meminta agar jamaah haji asal Indonesia menghindari kontak dengan unta sebagai salah satu upaya…