Tri Rismaharini Tak Ingin Maju Pilgub Jakarta

Tri Rismaharini (istimewa)
Tri Rismaharini (istimewa)

Swaranews.com - Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan dirinya tidak tertarik untuk maju dalam kontestasi Pilkada Jakarta 2024. “Aku ndak pingin,” tegas Risma di Kementerian Sosial, Jakarta Pusat, Rabu (8/2/2024).

Nama Risma masuk dalam daftar bursa Bakal Calon Kepala Daerah (Bacakada) di Pilkada Jakarta dari PDI Perjuanagan. Selain Risma, ada juga nama lain seperti Ahok, Sri Mulyani hingga Anies Baswedan.

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

Sebelumnya, Risma juga mengatakan ia tidak berminat untuk ikut pemilihan lagi karena tidak memiliki dana kampanye. Risma menjelaskan, alasan ia tidak tertarik adalah karena ia merasa tidak mampu mengemban tugas sebagai gubernur jika terpilih.

“Nanti karena aku kepingin, karena aku sombong merasa diriku mampu, terus kepingin, aku nggak bisa nyelesaikan masalah itu,” papar mantan Wali Kota Surabaya itu.

“Kalau kemarin Bu Risma jadi wali kota, aku dipercayai saat itu. Aku dipercayai, ya sudahlah terus aku ya sudahlah,” kisahnya.

Baca Juga: Josiah Michael: Selama ini Komunikasi PSI dengan Walikota Terbina denfan Baik

Meski masuk dalam bursa, Risma mengaku sebenarnya PDIP tidak pernah menawarkannya secara langsung untuk maju Pilkada. Baik untuk di Jakarta maupun di Jawa Timur.

"Enggak bisa ngomong andai, soalnya juga enggak ada yang menawarkan itu, lho," terang Risma sambil tertawa.
Sebelumnya, Risma sudah pernah berkomentar terkait ini. Saat itu, Risma menyatakan dirinya tidak memiliki uang untuk maju dalam Pilkada.

Baca Juga: Lucy Kurniasari: Eri Cahyadi-Armuji Miliki Segudang Prestasi 

"Aku tidak punya uang, aku ndak berani ngomong," tegas Risma seusai acara Designer Summit di Gedung Aneka Bhakti Kemensos, Jakarta Pusat, Jumat (26/4/2024).

Editor : amar