Kapenrem 084/BJ Ikuti Rakernis Penerangan TNI AD TA. 2022

avatar swaranews.com

Swaranews.com – Bertemakan "Membangun citra yang positif Penerangan TNI-AD yang Adaptif dan Profesional," Dinas Penerangan Angkatan Darat selenggarakan Rapat Kerja Teknis (Rakernis) Penerangan TNI AD TA 2022  yang digelar di Aula Gatot Subroto, Mapuspomad, Jakarta, Rabu (9/3/2022).

Digelarnya Rakernis ini dengan harapan akan mampu menguatkan dan meningkatkan fungsi tugas satuan Penerangan dalam mendukung Tugas Pokok TNI AD ke depan.

Baca Juga: Danrem 084/Bhaskara Jaya Menyerahkan Hewan Kurban Kepada Panitia Qurban Masjid Al-Wathon

“Rakernis ini sebagai wadah untuk menyatukan visi dan misi guna menguatkan semangat menghadapi tantangan tugas yang semakin hari semakin kompleks dan dinamis,” kata Sesdispenad Kolonel Arh Hamim Tohari saat membacakan sambutan Kadispenad Brigjen TNI Tatang Subarna pada Rakernis tersebut.

Digelarnya Rakernis ini bertujuan sebagai sarana untuk melakukan penataan dan penguatan SDM para personel satuan penerangan di jajaran TNI AD.

Dalam sambutan tertulisnya itu, Kadispenad berharap agar insan penerangan terus meningkatkan kemampuan dan berkarya, sehingga menghasilkan produk-produk penerangan yang informatif, humanis, inspiratif, dan edukatif serta inovatif.

Mengenai banyaknya isu-isu negatif yang berkembang di masyarakat saat ini, personel penerangan diharapkan juga mampu untuk menjadi filter.

Baca Juga: Babinsa Geger Respon Cepat Bantu Warga Evakuasi Truk Pasir Terbalik

Selain itu, peran lainnya adalah dengan meningkatkan kesadaran prajurit, keluarga dan masyarakat untuk bijak dalam menggunakan media sosial serta mampu menjaga citra positif TNI AD.

Sementara itu, Kapenrem 084/Bhaskara Jaya Mayor INF Imam Suyoso S.ag yang hadir mengikuti Rakernis tersebut menyambut baik dan siap menindak lanjuti arahan, harapan yang disampaikan Kadispenad dalam sambutannya.

“Penrem 084/BJ siap untuk merealisasikan kebijakan, arahan, petunjuk dari pimpinan sehingga sesuai dengan apa yang diharapkan,” katanya lewat whatsap nya.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka P4GN

"Untuk penguatan SDM yang disampaikan oleh Kadispenad, Kapenrem akan terus siap berinovasi dan berkreasi untuk meningkatkan kemampuan personelnya sehingga semakin baik dan meningkat.” tegasnya.

Dalam pelaksanaan Rakernis Penerangan AD tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat kepala penerangan di lingkungan TNI AD.(mar)

Editor : redaksi