RRI Angkat Tema Pancasila, Sejarah Dan Tantangannya

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Sebagai bagian dari tanggung jawab sosial, Lembaga Penyiaran Publik (LPP) RRI memberikan perhatian lebih terhadap ideologi bangsa Indonesia, yaitu: Pancasila.

Melalui porgram nasional Beranda Nusantara ke-5, yang mengambil tema Pancasila, Sejarah dan Tantangannya, LPP RRI Surabaya memberikan porsi pemberitaan dan informasi yang variatif melalui saluran atau programa yang dimiliki.

"Sesuai nota dinas yang kita terima dari Direktur Program dan Produksi, maka RRI Surabaya mengundang tiga narasumber untuk mengupas tuntas tentang sejarah dan tantangan Pancasila, dalam pandangan anak muda dan akademisi," ujar Kepala RRI Surabaya, M. Lahar Rudiyarso, Selasa (21/06/2022).

"Selain dialog, selama bulan Juni yang juga dikenal sebagai bulan Pancasila ini, RRI Surabaya juga membuat ILM, filler dan juga memutar lagu Pancasila," tambahnya.

Lahar Rudiyarso menyampaikan bahwa dialog tentang sejarah dan tantangan Pancasila, yang di laksanakan secara nasional di RRI ini, menjadi bukti bahwa RRI sangat konsen dalam memberikan perhatian terhadap penanaman ideologi, sekaligus sebagai media untuk menjembatani persoalan-persoalan yang di hadapi oleh bangsa Indonesia khususnya para generasi muda.

"Dalam dialog interaktif yang kita gelar besok (Rabu, 22/06/2022), kita sengaja undang wakil dari generasi muda seperti Taruna Merah Putih Surabaya dan Aliansi Pelajar Surabaya. Selain itu, akademisi dari Unair juga kita jadikan salah satu narasumber," ungkapnya. Selain dialog interaktif dalam studio ini, " jelasnya.

Lahar, menyebutkan, ada beberapa program yang telah diputar dan disiapkan oleh tim RRI Surabaya yang diharapkan mampu memberikan informasi dan inspirasi bagi para pendengar RRI, tentang upaya pemerintah dalam mempertahankan nilai-nilai dan ideologi Pancasila.

"Mudah-mudahan melalui dialog ini, pendengar RRI Surabaya mampu mengetahui dan paham tentang sejarah dan tantangan Pancasila," pungkasnya. (tim)

Editor : redaksi