Syaifuddin Zuhri Gandeng Kaum Perempuan Urai Permasalahan Kemasyarakatan

avatar swaranews.com

Swaranews.com - H. Syaifuddin Zuhri melanjutkan berbagai kegiatan yang diinisiasi langsung olehnya. Mulai dari gelar senam SI CITA rutin setiap minggu hingga pertemuan - pertemuan yang membahas berbagai persoalan di tengah masyarakat.

Seperti yang dilakukan kemarin, Ketua Fraksi PDI Perjuangan DPRD Kota Surabaya ini menggelar pertemuan dengan sejumlah kaum perempuan yang tergabung dalam "Srikandi SZ" di sebuah rumah makan di wilayah surabaya barat.

Pada kesempatan itu pria yang akrab disapa Kaji Ipuk ini mengajak agar kaum perempuan turut terlibat dalam berbagai upaya menyelesaikan persoalan sosial yang terjadi di masyarakat. Mengingat mereka yang tergabung merupakan tokoh penggerak lingkungan masing - masing.

"Panjenengan semua tidak boleh absen dan harus hadir di tengah - tengah kesulitan masyarakat , kalau ada yang terindikasi balita stunting , orang sakit hingga kesulitan sekolah," ujar Syaifuddin Zuhri, Sabtu (23/7/2022).

Dia beranggapan bahwa perempuan memilki "energi" yang luar biasa dan kepekaan terhadap sekitar sehingga dirasa dapat cepat merespon apabila terjadi suatu permasalahan . Oleh karena itu , forum - forum diskusi yang memberikan khasanah terhadap metode penyelesaian masalah itu penting digalakkan agar kaum perempuan semakin berdaya.

"Andil perempuan mulai ruang lingkup kecil hingga besar sudah dapat terlihat nyata, bagaimana Presiden Republik Indonesia ke - 5 yang juga ketua umum PDI Perjuangan ibu Megawati Soekarno Putri dan Menteri Sosial Ibu Risma memberikan keteladanan bagi kita untuk kerja tiada henti bagi rakyat," tegas Kaji Ipuk.

Dirinya menyatakan bahwa demi membangun sebuah cita - cita mewujudkan keadilan sosial bagi warga surabaya dan meringankan beban masyarakat.

"Kaum perempuan merupakan jawaban atas problematika tersebut," tutup Syaifuddin Zuhri. (mar)

Editor : redaksi

Peristiwa   

KESERUAN AKHIR PEKAN DI GIIAS 2024

Swaranews.com – Pada akhir pekan hari ini, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 memasuki hari ketiga digelar. …