Danramil Bubutan Hadiri Baksos Layanan Terintegrasi Di Wilayah

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya kembali menggelar kegiatan Bakti Sosial (Baksos) Layanan Terintegrasi di beberapa wilayah di Kota Pahlawan, Minggu (23/10/2022). Masyarakat bisa memanfaatkan berbagai pelayanan yang telah disiapkan oleh Perangkat Daerah (PD).

Danramil 0830/04 Bubutan Mayor Inf Slamet Prayitno saat menghadiri kegiatan mengatakan, Baksos Layanan Terintegrasi ini digelar untuk mendekatkan pelayanan Pemkot Surabaya kepada warga. Mulai dari pelayanan kesehatan, perizinan, hingga pelayanan publik lainnya.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka P4GN

“Seluruh warga Kota Surabaya dapat mengakses layanan sesuai wilayahnya masing-masing dengan cukup membawa KTP. Kegiatan ini digelar mulai pukul 07.00-12.00 WIB,” ucapnya.

Seperti pelaksanaan Baksos Layanan Terintegrasi di Kecamatan Bubutan. Kegiatan ini digelar di depan Balai RW 6 Jl Dupak V No 26 Kelurahan Jepara Kec Bubutan, dengan berbagai macam pelayanan. Seperti konsultasi kesehatan, pengobatan gratis, pelayanan PD, konsultasi KB, informasi ketenagakerjaan, layanan IMB dan SKRK, layanan adminduk, dan UMKM, pungkasnya.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yon Zipur 5/ABW RI- Malaysia diberangkatkan

Sementara itu, Rohima warga setempat yang ikut memanfaatkan Baksos Layanan Terintegrasi yang digelar oleh Kecamatan Bubutan. Menurutnya, fasilitas layanan yang disediakan sangat membantu masyarakat, khususnya pada pelayanan kesehatan.

“Lengkap sekali ya, ada layanan psikologi anak, vaksin, sampai pengobatan gratis. Tadi saya melakukan vaksin booster, setelah itu saya melakukan pengecekan gula darah, sampai saya memanfaatkan konsultasi pemeriksaan psikologi, dan semuanya gratis,” kata Rohima.

Baca Juga: Bersama Empat Pilar Babinsa Benowo Kunjungi Balita Pra Stunting Diwilayah

Tak hanya itu saja, Baksos Layanan Terintegrasi juga bisa dinikmati oleh warga di luar Kecamatan Bubutan. Menurutnya, program Pemkot Surabaya ini sangat luar biasa, terutama bagi masyarakat karena bisa memanfaatkan banyak pelayanan, imbuhnya. (mar)

Editor : redaksi