Konsolidasi Demokrat Surabaya Menuju Kemenangan Pemilu 2024

avatar swaranews.com
Lucy Kurnuasari (kedua dari kanan) saat membuka Konsolidasi Partai Demokrat Surabaya bersama DPAC dan DPRt. (mar)
Lucy Kurnuasari (kedua dari kanan) saat membuka Konsolidasi Partai Demokrat Surabaya bersama DPAC dan DPRt. (mar)

Swaranews.com -  Dewan Pimpinan Cabang Partai  Demokrat (DPC PD) Kota Surabaya kembali bergerak setelah Pelantikan DPC PD Se-Jawa Timur di Malang beberapa waktu lalu. Kali ini partai berlambang mercy ini mengumpulkan para Pengurus Anak Cabang (PAC) dan Pengurus Ranting (PRt) Se-Kota Surabaya dalam agenda konsolidasi.

Lucy Kurniasari, Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mengatakan  bahwa setelah dilantik pada 13 November 2022, ini kegiatan awal konsolidasi sebagai upaya merapatkan barisan dan memverifikasi faktual keberadaan dari para pengurus, khususnya.

"Jadi setelah dilantik tentunya semangat baru di mana target kursi 10 kursi untuk DPRD kota Surabaya dengan kami sudah menyiapkan strategi-strategi kampanye di mana kita sudah membentuk tim pemenangan juga kita juga ada paparan dari Bapilu untuk menjelaskan apa saja yang sudah dilakukan dan akan dilakukan ke depan untuk persiapan pemenangan di 2024," ujar Lucy Kurniasari di Hotel Grand Mercure A. Yani, Surabaya, Kamis (25/11/2022) malam.

Anggota Komisi IX DPR RI dari Fraksi Partai Demokrat dapil Surabaya - Sidoarjo ini menjelaskan bahwa dalam konsolidasi ini juga diisi dengan Pelatihan medsos oleh Badan Komunikasi Strategis (Bakomstra) DPC Partai Demokrat Surabaya.

"Kami mewajibkan untuk satu hari memposting semua kegiatan dari seluruh pengurus dan kader di Kota Surabaya. Tentunya, kegiaran-kegiatan yang inovatif dan positif, yang menguntungkan untuk partai. Sehingga bisa menaikkan elektabilitas partai," papar Lucy Kurniasari.

Ning Surabaya 1986 ini menyatakan bahwa dari beberapa hasil survei yang kredibel menyatakan elektabilitas Partai Demokrat terus menanjak naik. Tren itulah yang membuat pihaknya terus bersemangat melakukan kerja-kerja politik dan kerakyatan.

"Seluruh kader Demokrat dari pusat hingga ranting fokus pada target kemenangan 2024," terang Lucy.

Terkait Pilpres Lucy Kurniasari menyampaikan bahwa pihaknya menunggu keputusan di tingkat pusat. Dia menyebutkan perjuangan saat ini bagaimana AHY (Agus Harimurti Yudhoyono) bisa mendampingi Anies Baswedan sebagai Cawapres.

"Tetapi dibawah kita sudah siapkan. Sampai saksi di masing-masing TPS. Nantinya kita berikan bimbingan dan pelatihan, agar juga menjadi ujung tombak pemenangan Partai Demokrat," tegasnya.

Lucy menyatkan bahwa pihaknya sudah tancap gas per 13 Nopember kemarin. Sejak dilantik, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya langsung melakukan kerja - kerha politik.

"Untuk pendaftaran Bakal calon Anggota Legislatif atau Bacaleg, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya sudah menerima banyak pendaftar. Bahwa ternyata juga diminati dari masyarakat di luar kader. Animo masyarakat cukup tinggi. Mereka terdiri dari berbagai macam profesi. Baik praktisi, akademisi, ormas dan lain sebagainya," urainya.

Lucy juga menyebutkan kemunculan tokoh-tokoh lama yang selama ini vakum. Saat ini muncul kembali dan mendaftar sebagai Bacaleg melalui Partai Demokrat.

"Hingga saat ini sudah lebih dari 50 persen," sambungnya.

Lucy menyatakan bahwa pihaknya juga membuka selebar-lebarnya bagi kalangan milenial untuk bergabung dan maju sebagai Bacaleg dari Partai Demokrat. Selain itu pihaknya juga memberikan peluang kepada para perempuan untuk maju sebagai Bacaleg.

"Untuk kader yang saat ini sudah duduk sebagai Anggota DPRD Kota Surabaya semuanya maju kembali di Pemilu 2024. Mereka sudah daftar semuanya," sebut Lucy.

Terkait Capres dan Cawapres, Dia menerangkan bahwa untuk internal, pihaknya masih menunggu keputusan DPP dengan partai koalisi. Pertimbangannya, lembaga survei yang kredibel mengunggulkan pasangan Anies-AHY sebagai Bakal Calon Prlesiden dan Bakal Calon Wakil Presiden.

Pada kesempatan  itu Lucy menyatakan, Partai Demokrat berkoalisi dengan rakyat. Untuk itu akan memihak hal-hal yang mengutamakan kepentingan masyarakat atau rakyat.

Lucy Kurniasari menambahkan, selain Capres dan Cawapres,  pihaknya juga akan melakukan pemenangan yang sama untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi Jawa Timur. .

"Kita jargonnya, Khofifah-Emil Dardak Lanjutkan," tukas Ketua DPC Partai Demokrat Kota Surabaya, Lucy Kurniasari.

Sementara itu, H. Junaedi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya mengatakan bahwa dinamika politik saat ini memang terus bergulir.

"Hasil rekomendasi Rapimnas, baik Capres maupun Cawapres bahwa kader Partai Demokrat se-Indonesia mengusung Mas AHY untuk Capres maupun Cawapres. Sementara ada 3 partai yang mengusung koalisi perubahan dan perbaikan, kita menunggu keputusan DPP. Tetapi kita sudah menyiapkan dan melalukan segala strategi dan sinergi tetap kita lakukan dengan DPP dan DPD. Bahkan kami juga melakukan konsolidasi di tingkatan DPC, DPAC, DPRt termasuk dengan anak ranting," ungkapnya.

Junaedi menegaskan, salah satu upaya menuju kemenangan Prmilu 2024 adalah melaksanakan konsolidasi.

"Seperti yang kita lakukan hari ini kita melakukan konsolidasi tersebut selama dua hari, yakni Jum'at, 25 Nopember 2022 dan Sabtu 26 Nopember 2022," tutup Junaedi. (mar)



Baca Juga: DPC Demokrat Kota Surabaya Berbagi Daging Kurban

Editor : redaksi