Persebaya Beri Kado Terindah Ultah Kota Surabaya Taklukkan Bali United

avatar swaranews.com
Swaranews.com -  Persebaya Surabaya berhasil mengalahkan Bali United dengan skor 3-1 dalam laga uji coba bertajuk Surabaya 730 Game di Stadion Gelora Bung Tomo (GBT) Surabaya, Minggu (28/5/2023). Dalam laga ini, Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi menyaksikan langsung pertandingan yang sangat luas biasa ini. 

Gol kemenangan Persebaya dicetak oleh Kasim Botan, Muhammad Iqbal, dan Ferdinand Sinaga. Sementara Bali United memperkecil kedudukan berkat gol Muhammad Rahmat.

Laga yang digelar dalam rangka memeriahkan Hari Jadi Kota Surabaya (HJKS) ke-730 itu sungguh menjadi kado yang luar biasa bagi Kota Pahlawan. Pasalnya, para pemain Persebaya bermain apik dalam laga itu.

Baca Juga: PSSI Inspeksi Venue Stadion GBT dan G10N Jelang Pertandingan Piala AFF U-19 di Surabaya

"Ini kado terindah buat ulang tahun Surabaya, karena Persebaya menjadi pemenangnya dalam Surabaya 730 Game," kata Wali Kota Eri sesuai laga. 

Menurutnya, kalau melihat permainannya yang bagus seperti ini, Wali Kota Eri sangat yakin Persebaya Surabaya bisa juara di liga mendatang. Apalagi kondisi Persebaya sekarang pemainnya belum lengkap, tapi sudah bisa menyuguhkan permainan yang luar biasa. 

"Permainannya sudah luar biasa, yakino rek Persebaya pasti juara, wani tok," tegasnya. 

Baca Juga: Wali Kota Eri Segera Diskusi Bareng Manajemen Persebaya agar Wisma Karanggayam Kembali Difungsikan

Sementara itu, Pelatih Persebaya Surabaya Aji Santoso mengaku permainan anak asuhnya itu sudah bagus dan sesuai harapan. 

"Apa yang saya sampaikan ketika preskon saya ingin melihat perkembangan sejauh mana pemain-pemain saya di dalam uji coba ini. Alhamdulilah di pertandingan tadi, anak-anak bermain bagus dan hasilnya pun juga bagus," kata Aji Santoso usai pertandingan.

Baca Juga: Wakil Wali Kota Armuji Ajak Warga Surabaya Teladani Kesetiakawanan Sosial Sabilu Taubah

Aji menegaskan, dalam uji coba lawan Bali United, ia ingin mencari momen untuk meningkatkan kepercayaan diri pemain Persebaya, yang rata-rata didominasi pemain baru.

"Alhamdulillah ini momennya sudah bagus, tinggal ke depan, kita harus lebih kerja keras lagi untuk bisa lebih bagus lagi," pungkasnya. (mar)

Editor : redaksi