Anas Karno Ketuk Pintu Rumah Warga Demi Kenalkan Ganjar Pranowo

avatar swaranews.com
Anas Karmo saat blusukan ke rumah warga di kampung Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota Surabaya./ Foto: tim
Anas Karmo saat blusukan ke rumah warga di kampung Klampis Ngasem, Sukolilo, Kota Surabaya./ Foto: tim

Swaranews;com - Sebagai anggota DPRD Kota Surabaya, Anas Karno tak kenal lelah terus mengetuk rumah-rumah warga, bertamu sekalugus mengenalkan bakal calon Presiden  RI Ganjar Pranowo.

Seperti yang dilakukannya di perkampungan sempit padat penduduk di wilayah Klampis Ngasem, Kecamatan Sukolilo. Wakil Ketua Komisi B DPRD Kota Surabaya ini blusukan demi mengenalkan Bacapres Ganjar Pranowo.

Baca Juga: Walikota Eri Cahyadi: Proyeksi Dari PKB Rp 1.2 Triliun

"Bagaimana kabarnya Pak Anas ? Tadi saya lihat dari kejauhan, kok sepertinya Pak Anas. Terus saya datang kesini," sapa seorang pria setengah baya yang menghampiri Anas Karno, Jum'at (11/08/2023). 

Setelah berbincang sebentar, Anas Karno melanjutkan berjalan blusukan ke gang-gang sempit. Didahului dengan mengetuk pintu warga dan menyapa penghunibya  

 "Masyaallah Pak Anas. Pripun kabare (bagaimana kabarnya) Pak Anas," ujar wanita tua saat keluar rumah.

 "Alhamdulillah sehat. Ibu pripun kabare. Ini bu saya bawa sembako. Dan ini saya bawa gambarnya pak Ganjar Pranowo calon presiden. Dipasang ten griyo nggih (dipasang dirumah ya). Ben mboten supe kale Pak Ganjar mangke (supaya tidak lupa sama Pak Ganjar)," terang Anas.

Legislator asal Fraksi PDI Perjuangan ini mengenakan jaket PDI Perjuangan, terus berjalan melanjutkan mengunjungi rumah warga lainnya. 

"Ibu pripun kabare (ibu bagaimana kabarnya). Ini saya bawakan sembako. Dan saya bawakan juga gambarnya Pak Ganjar. Monggo kerso (silahkan) dipasang dirumah," sapa Anas.

 l"Matur nuwun Pak Anas," ujar wanita tua sambil terharu.

Baca Juga: Abdul Ghoni MN: Kinerja Kadishub Surabaya Perlu Dievaluasi Terkait Temuan Walikota soal Parkir Liar

 Setelah kegiatan blusukan, Anas Karno memborong dagangan jajanan Sempol, usaha UMKM warga setempat.

 "Monggo nanti dibagi-bagi ya jajanannya," kata Anas.

Caleg incumbent PDI Perjuangan daerah pemilihan Surabaya 3 itu mengatakan, sejumlah rumah yang di kunjunginya dihuni janda-janda tua.

"Ibu Mega Ketua Umum PDI Perjuangan memerintahkan seluruh kepala daerah dan wakil kepala daerah, serta anggota legislatif untuk mempersembahkan kinerja politik terbaik. Mendorong penciptaan lapangan kerja hingga bantuan sosial bagi rakyat miskin," bebernya.

 

Baca Juga: PKS Resmi Usung Eri Cahyadi Untuk Pilwali Surabaya 2024

Anas menegaskan bahwa Ketua Umum DPP PDIP juga sudah memerintahkan kader PDIP untuk menyosialisasikan Ganjar Pranowo sebagai calon presiden, secara otentik berkarakter menyatu dengan rakyat.

"Untuk itu, kader PDI Perjuangan kian intensif dan masif turun ke masyarakat. Menguatkan kerja-kerja kerakyatan. Menyerap dan mendengarkan aspirasi serta keluhan masyarakat. Kemudian membantu mencari solusi," jelasnya.

Kepala Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu) PDIP Surabaya tersebut menambahkan, pihaknya saat ini sedang menyiapkan saksi yang militan dan cakap, untuk Pemilu 2024.

"Siapkan saksi yang militan dengan kecakapan tinggi, dan ketuklah pintu-pintu rakyat melalui gerakan door to door. Kata ibu Ketua Umum saat Rakernas di Jakarta," tuntas Anas. (mar)

Editor : redaksi