Wali Kota Eri Imbau Orang Tua Perhatikan Anak-Anaknya saat Libur Sekolah

Swaranews.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi mengimbau para orang tua untuk mengawasi dan memantau anak-anaknya yang masih berstatus pelajar selama masa liburan sekolah berlangsung. 

Hal ini dilakukan agar anak-anak di Kota Pahlawan tidak terlibat dalam kegiatan negatif, seperti tawuran atau keterlibatan membawa senjata tajam (sajam). Sebab, ia berharap, momen libur sekolah yang sekaligus libur peringatan Natal dan Tahun Baru, jangan sampai ada kegiatan negatif yang dilakukan para pelajar, khususnya pada malam hari. 

Baca Juga: Ganggu Akses Jalan, Satpol PP Surabaya Tertibkan PKL di Pasar Loak Dupak Rukun

“Saya meminta kepada seluruh orang tua untuk memantau putra dan putrinya agar tidak keluar saat jam malam. Meskipun memasuki libur sekolah, tetap diperhatikan dan dijaga putra putrinya,” kata Wali Kota Eri, Rabu (27/12/2023).

Baca Juga: Pemkot Surabaya Raih Penghargaan Pengelolaan PIP Transformatif dari Kemendikbud Ristek

Oleh sebab itu, Wali Kota Eri berharap para pelajar bisa memanfaatkan masa libur sekolahnya dengan kegiatan positif. Seperti berkegiatan sosial di lingkungan perkampungan melalui beberapa program yang dibuat Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya di Balai RW, maupun di organisasi kepemudaan.

“Saya juga meminta kepada anak-anak Kota Surabaya yang libur, manfaatkan liburannya untuk kegiatan-kegiatan yang positif. Karena ada kegiatan di setiap Balai RW, setiap kegiatan organisasi kepemudaan,” ujar dia.

Baca Juga: Pasar Tani hingga Mangrove Eco Run Siap Meriahkan Peringatan HUT Pertama KRM Surabaya

Kegiatan kepemudaan itu dapat diikuti oleh para pelajar Kota Surabaya. Seperti OSIS, Karang Taruna, hingga Surabaya The Next Leader untuk meningkatkan kemampuannya organisasinya. “Maka anak-anak bisa bergabung di sana untuk meningkatkan kemampuannya dengan kegiatan-kegiatan positifnya,” pungkasnya. 

Editor : amar