Demokrat Surabaya Gelar Lomba Catur Non Master Gerakkan Mesin Partai Menuju Kemenangan Pemilu 2024

Suara 096

 

Baca Juga: A.H. Thony: Waspadai Komprador Politik

Swaranews.com - Menjelang akhir tahun 2023, DPC Partai Demokrat Kota Surabaya menggelar lomba catur non master se-Kota Surabaya dan sekitarnya. Dari daftar peserta total 176 orang hadir lengkap. Sebelum pembukaan dimulai dengan teknikal meeting sekaligus pembacaan tatib lomba.

 

"Alhamdulillah antusias peserta sangat tinggi. Peserta ada yang dari Sidoarjo, seluruh Kota Surabaya. Terakhir pukul sebelas malam ada dua peserta dari luar kota," ujar H. Junaedi selaku Ketua Panitia, Sabtu (30/12/2023) di Tenggilis Utara.

 

Menurut Junaedi yang juga Sekretaris DPC Partai Demokrat Kota Surabaya ini bahwa lomba catur tersebut merupakan agenda tahunan yang terus meningkat baik dari jumlah peserta maupun dari jumlah hadiah dari total juara yang dibagikan oleh panitia.

 

"Peningkatan peserta dari tahun lalu 87 orang dan tahun ini total peserta 176 orang, mendekati 100 persen peningkatannya," ujar Junaedi.

 

Ditanya terkait Pemilu 2024, Junaedi menegaskan bahwa DPC Partai Demokrat Kota Surabaya optimis meraih 10 kursi. Untuk itu pihaknya menggenjot mesin partai dari akar rumput hingga struktural.

 

"Untuk memenangkan Partai Demokrat, mulai dari pengurus DPC, PAC dan ranting. Bahkan dari para relawan dan simpatisan juga kita gerakkan," tutur Junaedi.

 

Pria yang saat ini menjadi Caleg Partai Demokrat Dapil 1 Surabaya dengan nomor urut 1 ini menyatakan bahwa pihaknya juga terus berupaya untuk memenangkan Lucy Kurniasari sebagai Anggota DPR RI dari Dapil Jatim 1 yang meliputi Kota Surabaya dan Kabupaten Sidoarjo.

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

"Jadi mesin Partai Demokrat di Kota Surabaya kita gerakkan secara maksimal untuk kemenangan Capres-Cawapres Prabowo Gibran. Kita gas pol menangkan para Caleg baik RI, Provinsi maupun Kota Surabaya sendiri," tuntas Junaedi, Sekretaris DPC Partai Demokrat Surabaya.

Sementara itu, Rasiyo yang mewakili DPD Partai Demokrat Jatim didaulat membuka acara Lomba Catur Non Master yang diselenggarakan DPC Partai Demokrat Kota Surabaya itu. Dirinya mengapresiasi atas event akhir tahun ini.

"Kegiatan lomba catur di DPC Partai Demokrat Surabaya ini sangat bagus. Apalagi ada peningkatan peserya yang signifikan. Ini pertanda positif untuk kemenamgan Partai Demokrat di Pemili 2024," ulas Rasiyo yang juga Caleg Partai Demokrat Provinsi Jawa Timur untuk Dapil 1 ini.

 

 

 

 

 

Baca Juga: Cegah Penularan DBD, Wali Kota Eri Minta Puskesmas Segera Lakukan Penyelidikan Jika Ada Temuan Kasus

 

 

 

 

 

 

 

Editor : amar