Bamusi dan LDII Surabaya Silaturrahmi Jaga Kota Pahlawan Kondusif

Swaranews.com - Abdul Ghoni Mukhlas Ni'am sebagai Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) PDI Perjuangan Kota Surabaya bersilaturrahmi ke DPD LDII Surabaya.

"Silaturahmi ini untuk menjaga ukhuwah islamiyah berkelanjutan, sebab membangun kota ini harus melibatkan semua pihak," ujar Abdul Ghoni kepada wartawan, Sabtu (10/2/2024).

Baca Juga: Wakil Sekretaris DPC PDIP Sebut Coklit jamin hak demokrasi warga dalam Pemilu Kepala Daerah

Dengan begitu, dia meyakini Surabaya akan menjadi kota baldatun thayyibayun warabbun ghofur. Abdul Ghoni menjelaskan bahwa LDII ini juga bagian dari warga Kota Surabaya dan terus menjaga Kota Pahlawan ini.

"Hari ini kami bersepakat untuk menjaga kota ini tetap aman dan kondusif. Jelang Pemilu 2024 kami dua organisasi keagamaan berupaya bersama menyukseskan pelaksanaan pemilu dengan baik," papar Ghoni sapaan akrab AbdylnGhoni Mukhlas Ni'am.

Anggota Komisi C DPRD Kota Surabaya itu mengajak semua pihak, agar momen pemilu 2024 tidak dijadikan ajang hasut menghasut karena beda pilihan.

"Di momentum Pemilu paling tidak LDII juga ikut berpartisipasi menjaga kondisivitas pemilu dengan baik, artinya bersama warga masyarakat Surabaya mari kita menjaga ketertiban terutama menjelang pemilu," terangnya 

Abdul Ghoni menyatakan bahwa perbedaan dalam pilihan maupun pandangan politik harus disikapi secara bijak.Jangan sampai malah membawa peepecahan, menjaga persatuan dan kesatuan adalah hal teepenting yang harus kita jaga bersama.

Baca Juga: Pansus Sepakat PDAM Surya Sembada Surabaya Tetap Perumda 

"Kami juga minta didoakan agar Pemilu ini tidak menjadi ajang hasut menghasut, jangan sampai memecah belah. Sehingga pertemanan itu pecah gara-gara persoalan ini. Ini yang harus kita sikapi secara politik dalam artian kita harus dewasa melihat politik itu sendiri," ungkap Cak Ghoni.

Mulyono Sekretaris DPC LDII Surabaya berharap, ada sinergitas antara visi misi program kerja DPRD Surabaya dengan masyarakat dan organisasi yang ada di kota ini 

Menurutnya ada 18 cluster yang bisa disinergikan dengan DPRD di antaranya kebangsaan, keagamaan pendidikan termasuk juga kesehatan dan lain-lain.

Baca Juga: DPRD Surabaya Minta Pemilik Gedung Kawasan Wisata Kota Lama Turut Berperan Aktif

"Harapan saya supaya nanti ada keselarasan antara visi misi program kerja dewan dengan program kerja yang ada di LDII, ada 18 cluster termasuk kebangsaan, keagamaan p,endidikan termasuk juga kesehatan dan lain-lain." tuturnya.

Sehingga peran LDII terhadap masyarakat bisa dirasakan dengan bentuk kerjasama tersebut.

"Supaya nanti ada kesinambungan, ada kerjasama dengan juga program pemerintah, sehingga nanti peran LDII terhadap masyarakat itu bisa dirasakan betul dengan kerjasama anggota dengan dewan." Pungkasnya.

Editor : amar