Parrai Golkar Surabaya Pecah Telur Perolehan Suara di Pemilu 2024

M. Kholid Asyadullah (tengah) saat silaturrahmi DPD Partai Golkar Kota Surabaya. /Foto: Bachan
M. Kholid Asyadullah (tengah) saat silaturrahmi DPD Partai Golkar Kota Surabaya. /Foto: Bachan

Swaranews.com - Partai Golkar Kota Surabaya berhasil "pecah telur" dengan perolehan suara yang menembus rekor sejak refornasi. Pada dua pelaksanaan Pemilu partai berlambang pohon beringin ini merata dari setiap dapil berhasil meraih kursi.

Hal itu disampaikan langsung oleh Ketua Bappilu DPD Partai Gulkar Kota Surabaya. Muhammad Kholid Asyadullah di Kantor DPD Partai Golkar, di Jalan Adityawarman, Surabaya. 

Baca Juga: DPRD Surabaya Apresiasi Pemkot atas Capaian Perbaikan Jalan dan Saluran

"Yang speltakuler adalah dari 5 orang Caleg terpilih semuanya di atas 10.000 suara yang diraih. Sejak reformasi tidak pernah ada ceritanya Caleg Partai Golkar itu suaranya di atas 10.000," ujarnya, Minggu (10/3/2024) di hadapan puluhan Wartawan.

Muhammad Kholid Asyadullah menyampaikan bahwa untuk daerah pemilihan (dapil) 2 Surabaya kita pernah mimpi untuk memiliki 2 kursi dari dapil tersebut. Pada pemilu 2024 ini Partai Golkar berhasil meraih total hampir 35.000 suara. Kalau menurut sistem sainte league kemungkinan besar bisa meraih 2 kursi.

"Mantan Komisioner KPU Kota Surabaya ini menyebutkan hal spektakuler berikutnya adalah pada Pemilu kali ini Partai Golkar Surabaya bisa meraih Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya. Sejak reformasi ini baru yang pertama kali," ungkap Kholid.

Dirinya menyatakan rasa syukur dan bangga atas kinerja dan keberhasilan yang diraih oleh Partai Golkar Kota surabaya yang tak lepas dari keberadaan Arif Fathoni sebagai Ketua sekaligus Anggota DPRD yang kembali terpikih duduk sebagai wakil rakyat di Kota Pahlawan ini.

"Tetapi tidak bisa dipungkiri juga bahwa ada Sekretaris yakni Bapak dokter Akmarawita Kadir yang sudah berpengalaman dua periode. Begitu juga keberhasilan kita hari ini juga tidak terlepas dari Bapak Agung Prasodjo yang merupakan politisi senior dan Bendum DPD Partai Golkar Kota Surabaya. Beliau kali ini memasuki periode ketiga," papar Kholid.

Untuk penentuan siapa yang akan ditugaskan duduk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya, Kholid menegaskan bahwa pihaknya akan melakukan kajian dan pertimbangan sebagaimana dulu pihaknya melakukan penentuan nomor urut Caleg. dengan beebagai pertimbangan, diantaranya pengalaman, loyalitas dan dedikasi serta kinerja.

"Setelah kita plenokan di tingkat DPD Partai Golkar Kota Surabaya, baru kemudian nama-nama yang berpotensi dimaksud kita kirim ke DPP Partai Golkar untuk ditunjuk sebagai Wakil Ketua DPRD Kota Surabaya," Jelas M. Kholid Asyadullah, Bappilu Partai Golkar Kota Surabaya.

 

Baca Juga: 155 PPK Resmi Dilantik, Wali Kota Eri Cahyadi Minta Jaga Netralitas Selama Bertugas

 

 

  

 

 

Baca Juga: KPU Provinsi Jawa Timur Pastikan Tidak Ada Calon Independen

 

 

 

 

 

Editor : amar