Toko Kopi Tuku Menyatukan Tradisi Indonesia dengan Semangat Korea di Toko Pop-Up Baru

Swaranews.com -  Merangkul kekayaan budaya kopi Korea Selatan, Toko Kopi Tuku (TUKU), merek kopi Indonesia yang dicintai karena es kopinya, dengan bangga meluncurkan kedai kopi pop-up pertama di jantung distrik Gangnam yang ramai di Seoul. Kedai ini akan dibuka selama sebulan mulai tanggal 25 Maret sebagai bagian dari impian TUKU untuk memadukan dunia kopi Korea yang dinamis dengan kekayaan cita rasa Indonesia.

Pecinta kopi Korea Selatan yang canggih telah menjadikan negara ini sebagai hotspot kopi global, menduduki peringkat ke-11 di dunia dalam hal konsumsi kopi per kapita. Menyadari hal tersebut, TUKU bermitra dengan Kornerd Coffee, salah satu pelaku industri kopi berpengaruh di Seoul, untuk menghadirkan perpaduan tradisi kopi Indonesia dan keunggulan Korea.

Baca Juga: Buruh Desak Pemerintah Berani Lawan Broker Impor, PHK Massal Ancam RI

Dalam sebuah pertemuan kebetulan yang melintasi lautan, kisah kemitraan ini dimulai ketika pemilik Kornerd Coffee mengunjungi Jakarta dan merasakan pesona unik dari minuman TUKU. Kekaguman timbal balik ini kini berkembang menjadi sebuah kolaborasi di sini, di Seoul, berlokasi di 47, Gangnam-daero 160-gil, Gangnam-gu. TUKU dan Kornerd Coffee tidak hanya menawarkan ‘es latte dengan gula aren’ (ramuan nikmat yang dimaniskan dengan getah pohon palem Aren), tetapi juga pilihan racikan kopi khas Indonesia.

Baca Juga: Kuliner Legendaris, Konser Musik Hingga Loker Hadir di FIFGROUP 35th LOCALICIOUS

“Ini adalah perjalanan ketiga kami ke Korea Selatan, dan dengan setiap kunjungan, kekaguman saya terhadap industri kreatif dan budaya kopi yang dinamis di negara ini semakin kuat. Daya tarik inilah yang mendorong keinginan kami untuk menghadirkan cita rasa TUKU kami, langsung dari sudut pandang kami. Cipete di Jakarta hingga Seoul, berharap tidak sekadar bertemu wajah-wajah baru, tapi juga belajar dan bereksplorasi,” ujar Andanu Prasetyo, CEO dan Founder Toko Kopi Tuku.

Didukung BERAGAM dan Adena Coffee, sang roastery dan pengolah kopi di balik Toko Kopi Tuku, TUKU bercita-cita menjadi lokomotif industri kopi Indonesia. Melalui pop-up shopnya, membangkitkan gelombang kehebohan kopi Indonesia di kancah internasional. Di ruang ramah ini, para tamu tidak hanya akan disuguhi pengalaman minum kopi yang luar biasa, namun mereka juga berkesempatan untuk membeli merchandise TUKU eksklusif. Para pecinta kopi diundang dengan hangat untuk menikmati cita rasa dan cerita unik di Kedai Kopi Pop-Up Indonesia pertama di Seoul.

Baca Juga: 4 Alasan Krusial di Tengah Kekhawatiran 46% Perempuan Akan Otomasi Pekerjaan

 

Editor : amar