Hasil RUPS Tahunan Tahun Buku 2023 PT Federal International Finance

Siswadi (kanan) diangkat menjadi Presiden Direktur PT Federal International Finance pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun 2024 yang digelar di Menara FIF, Jakarta, Jumat (19/4). Siswadi menggantikan Margono Tanuwijaya (kiri), yang telah berakhir ma
Siswadi (kanan) diangkat menjadi Presiden Direktur PT Federal International Finance pada Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan Tahun 2024 yang digelar di Menara FIF, Jakarta, Jumat (19/4). Siswadi menggantikan Margono Tanuwijaya (kiri), yang telah berakhir ma

Swaranews.com — PT Federal International Finance menyelenggarakan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan (RUPST) Tahun Buku 2023 pada Jumat, 19 April 2024 yang dihadiri oleh para pemegang saham. Hasil RUPST tersebut adalah Persetujuan Laporan Tahunan untuk Tahun Buku 2023, Pengesahan Laporan Tugas Pengawasan Dewan Komisaris, Pengesahan Laporan Keuangan Perseroan untuk Tahun Buku 2023 dan Pengangkatan Direksi, Dewan Komisaris dan Dewan Pengawas Syariah Perseroan.

Pada RUPST ini, Direksi Perseroan memaparkan pelaksanaan tanggung jawab sosial dan lingkungan serta kinerja Perseroan yang sangat baik. Hal ini sejalan dengan yang telah diungkapkan dalam Laporan Keuangan Perseroan untuk tahun buku 2023 yang telah diaudit oleh akuntan publik Tanudiredja, Wibisana, Rintis & Rekan (anggota jaringan PricewaterhouseCoopers).

Baca Juga: Buruh Desak Pemerintah Berani Lawan Broker Impor, PHK Massal Ancam RI

Perseroan mencatat laba bersih sebesar Rp4,1 triliun pada tahun 2023. Angka tersebut mengalami pertumbuhan sebesar 29,4% secara year-on-year (yoy) dibandingkan dengan tahun 2022, di mana laba bersih Perseroan mencapai Rp3,2 triliun. Pencapaian kinerja Perseroan ini merupakan yang pertama kali sejak Perseroan berdiri pada tahun 1989.

Pencapaian Perseroan juga tercermin dari pertumbuhan nilai penyaluran pembiayaan pada tahun 2023, yang mencapai Rp42,3 triliun atau naik sebesar 20,7% secara yoy dibandingkan dengan tahun 2022 senilai Rp35,1 triliun. Adapun Non-Performing Finance (NPF) Perseroan pada tahun 2023 mencapai 0,98%, di mana berdasarkan penetapan yang dilakukan oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), nilai NPF yang berhasil dicapai tersebut menempatkan Perseroan dalam klasifikasi sebagai perusahaan pembiayaan yang sangat sehat.

Sehubungan dengan telah berakhirnya masa jabatan seluruh anggota Direksi dan Dewan Komisaris Perseroan pada penutupan RUPST tahun 2024 ini, maka RUPST menyetujui pengangkatan susunan anggota Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan. Susunan Dewan Komisaris dan Direksi Perseroan sampai dengan Rapat Umum Pemegang Saham Tahunan tahun 2026 adalah sebagai berikut:

Dewan Komisaris

Presiden Komisaris : Suparno Djasmin

Komisaris : Thomas Junaidi Alim Wijaya

Komisaris Independen : R. Nunu Soetjahja Noegroho

Komisaris Independen : Gede Harja Wasistha

Direksi

Presiden Direktur : Siswadi

Direktur : Indra Gunawan

Direktur : Setia Budi

Direktur : Sri Harjati

Direktur : Valentina Chai Wei Li

Direktur : Daniel Hartono

Pada pengangkatan ini, Thomas Junaidi Alim Wijaya diangkat menjadi Komisaris menggantikan Johannes Loman, serta Siswadi diangkat menjadi Presiden Direktur menggantikan Margono Tanuwijaya, yang telah berakhir masa jabatannya dan memasuki masa purna bakti. Siswadi sebelumnya menjabat sebagai Presiden Direktur PT Astra Sedaya Finance sekaligus Chief Executive Officer Astra Credit Companies.

Perseroan menegaskan komitmennya untuk terus mewujudkan misinya, yaitu “Membawa Kehidupan yang Lebih Baik untuk Masyarakat”. Komitmen ini tertuang melalui berbagai program keberlanjutan yang berfokus pada penerapan Environment, Social and Governance (ESG) yang tertuang di dalam FIFGROUP 2030 Sustainability Aspirations.

 

 

 

Baca Juga: Kuliner Legendaris, Konser Musik Hingga Loker Hadir di FIFGROUP 35th LOCALICIOUS

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Baca Juga: 4 Alasan Krusial di Tengah Kekhawatiran 46% Perempuan Akan Otomasi Pekerjaan

 

 

 

 

 

 

 

 

 

 

Editor : amar