Wali Kota Eri Cahyadi Tanamkan Soal Kejujuran pada Siswa

Walikota Eri Cahyadi saat menjadi motivator di SD Muhammadiyah 4 Surabaya. (Kominfo Kota Surabaya)
Walikota Eri Cahyadi saat menjadi motivator di SD Muhammadiyah 4 Surabaya. (Kominfo Kota Surabaya)

Swaranews.com - Wali Kota Surabaya Eri Cahyadi memberikan motivasi dan orientasi kepada siswa kelas 6 SD Muhammadiyah 4 Pucang, Sabtu (4/5/2024). Motivasi yang diberikan kepada para siswa tersebut, bertujuan untuk memberikan semangat dan pembentukan karakter anak. 

Di kesempatan ini, Wali Kota Eri Cahyadi turut didampingi oleh Ketua Tim Penggerak PKK Kota Surabaya Rini Indriyani, serta Kepala Dinas Pendidikan (Dispendik) Kota Surabaya Yusuf Masruh. 

Baca Juga: Wali Kota Eri Tekankan Penggunaan Aset Pemkot untuk Kepentingan Warga Miskin

Wali Kota Eri mengatakan, bahwa karakter para siswa SD Muhammadiyah 4, khususnya di Kota Surabaya harus memiliki karakter yang kuat. Dirinya ingin pembentukan karakter yang kuat tidak hanya melalui kegiatan belajar mengajar saja, akan tetapi juga harus dilandasi oleh akidah agama dan akhlakul karimah. 

“Maka dari itu saya harap anak-anak harus tetap menjadi anak yang berbakti kepada orang tua, jujur, punya keyakinan, dan harus menghormati orang lain. Insyaallah dengan karakter yang kuat, saya yakin diantara siswa Muhammadiyah ini juga akan bisa menjadi orang hebat,” kata Wali Kota Eri saat di Gedung Serbaguna, SD Muhammadiyah 4 Surabaya.

Dalam kesempatan itu, Wali Kota Eri memberikan pesan nasihat soal kejujuran kepada para siswa. Menurutnya kejujuran itu perlu ditanamkan sejak dini kepada anak-anak, karena hal itu akan dijadikan bekal di kehidupan yang akan datang. 

Baca Juga: Wali Kota Eri Siapkan Kolam Renang Khusus Pelajar dengan Harga Terjangkau

“Karena kalau berbohong itu akan selama akan berbohong terus. Kalau ingin jadi orang yang sukses, anak-anakku harus berbakti kepada orang tua dan hormati guru-guru kita,” pesan Wali Kota Eri kepada para siswa. 

Wali Kota Eri menyebutkan, motivasi dan penguatan karakter ini salah satu upaya Pemerintah Kota (Pemkot) Surabaya untuk mencegah adanya aksi bullying di sekolah. Menurutnya, ketika siswa itu memiliki karakter, maka tidak akan menjelekkan atau menjatuhkan orang lain. 

“Jadi, insyaallah bully akan hilang, geng motor juga akan hilang, karena itu tidak akan ada manfaatnya. Akan tetapi itu juga harus dikuatkan oleh orang tua, kemudian dikuatkan kembali oleh guru di sekolahnya,” sebutnya. 

Baca Juga: Walikota Eri Tegur Kontraktor Proyek Box Culvert Jalan Kapasari I

Di samping itu, Kepala SD Muhammadiyah 4 Surabaya, Edy Susanto berharap, nasihat dan motivasi yang diberikan oleh Wali Kota Eri Cahyadi hari ini dapat dijadikan bekal untuk para siswanya, terutama yang duduk di kelas 6. “Kami berharap motivasi ini dapat dijadikan bekal oleh anak-anak ke depannya,” pungkas Edy. 

 

Editor : amar