Danrem 084/Bhaskara Jaya Menyerahkan Hewan Kurban Kepada Panitia Qurban Masjid Al-Wathon

Swaranews.com - Komandan Korem (Danrem) 084/BJ Brigjen TNI Yusman Madayun, S.I.P. menyerahkan hewan kurban kepada panitia kurban masjid Al-Wathon Korem 084/Bhaskara Jaya di komplek Makorem pada hari Senin (17/6/2024).

Pada kesempatan tersebut Brigjen TNI Yusman mengatakan, "Idul Adha yang juga sering kita sebut dengan Idul Kurban, mempunyai makna yang sangat mendalam bagi umat muslim, antara lain diperintahkanya umat Islam untuk menyembelih hewan qurban sebagai ibadah dan ungkapan rasa syukur terhadap nikmat yang diberikan Allah SWT kepada hamba-Nya", katanya.

Baca Juga: DPC Demokrat Kota Surabaya Berbagi Daging Kurban

Danrem juga menuturkan, "melalui hikmah Idul Kurban menyadarkan kita untuk lebih memperkokoh persatuan dan kesatuan, serta kepedulian sosial baik sesama muslim maupun antar umat beragama yang dilandasi keimanan dan ketaqwaan, sesuai dengan tema Idul Adha tahun ini yaitu _semangat berkorban untuk ketaatan dan kepedulian terhadap sesama”,_ imbuhnya.

Baca Juga: dr. Erika Nurhandayani, Sp.KK, Konsumsi Daging Kambing tak Sebabkan Masalah Kulit

Dalam perayaan idul kurban tahun ini, panitia qurban masjid Al-Wathon Korem 084/Bhaskara Jaya telah menerima dan mengumpulkan hewan qurban sebanyak 2 ekor sapi dan 6 ekor kambing, yang selanjutnya akan disalurkan dagingya kepada panti asuhan dan fakir miskin di sekitar Makorem 084/Bhaskara Jaya.

Baca Juga: Jelang Iduladha 1445 H, PD RPH Surabaya Sediakan Hewan Kurban Sehat dan Bebas Penyakit

"Laksanakan kegiatan ini dengan maksimal dan salurkan daging qurbanya kepada yang berhak, dan terima kasih saya sampaikan kepada keluarga besar Korem 084/Bhaskara Jaya yang telah berpartisipasi memberikan hewan qurban kepada panitia qurban Korem 084/Bhaskara Jaya, semoga qurban yang kita tunaikan diterima oleh Allah SWT,Aamiin Ya Robbal ‘Alamiin." Pungkasnya. 

Editor : amar