Direktur CDEP: Selamat Tahun Baru Islam 1446 H Semoga Jadi Harapan Baru Indonesia

Swaranews.com - Hari ini umat Islam seluruh dunia memasuki tahun baru 1 Muharram 1446 Hijriyah, bertepatan dengan tanggal 7 Juli 2024 Masehi .

"Meski di Indonesia ada perbedaan antara pemerintah dan ormas keagamaan. PBNU melalui Lembaga Falakiyah Nahdlatul Ulama menetapkan 1 Muharram jatuh pada hari Senin (8/7/2024), ini merujuk pada Istikmal," ucap Moh. Badaruddin Direktur  Center Development of Economics and Politics (CDEP.) Minggu (7/7/2024).

Baca Juga: Bertemu GPN 08, Ketua DPD RI Siap Kawal Presiden Terpilih Prabowo Perkuat Pancasila

Menurutnys, Muharram merupakan salah satu bulan istimewa bagi umat muslim seluruh dunia, dari 4 bulan yang di muliakan Allah SWT, tutur Moh. Badaruddin Wakil Ketua DPW Partai Perindo Jatim.

"Pada Muharram ini, Allah SWT akan melipatgandakan pahala dalam beribadah dan bulan mustajabah, dikabulkannya do'a - do'a," terang Badaruddin.

Dosen IKBIS (Institut Kesehatan dan Ekonomi Bisnis) Surabaya ini menyebutkan bahwa Muharram merupakan bulan suci umat Islam dan bulan penuh ampunan dari Allah SWT, dimana banyak keistimewaan yang diberikan Allah SWT kepada umat muslim,

"Saya mengucapkan selamat tahun baru Islam 1 Muharram 1446 H/2024 M, mohon maaf lahir dan batin," lanjut Cak Badaruddin yang juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPW Perindo Jatim.

Baca Juga: Ketua DPD RI Ingatkan 13 Gubernur Ancaman Kemarau Panjang, Ini Daftarnya

Lebih lanjut dirinya menyampaikan bahwa dalam bulan Muharram terdapat hari Asyura atau peristiwa kemenangan Nabi Musa melawan penjajahan Fir'aun.

"Semangat 1 Muharram 1446 H/ 7 Juli 2024 semoga Indonesia dengan Presiden Baru bisa mencapai apa yang di cita - citakan para pendiri bangsa ini, seperti yang tertuang dalam pembukaan UUD 1945," tegas Moh Badaruddin.

Dirinya menyampaikan bahwa bulan Muharram merupakan bulan yang diperintahkan Allah SWT untuk berpuasa setelah bulan Ramadhan.

Baca Juga: Implementasi Nilai-nilai Pancasila Masih Jauh Dari Harapan

"Presiden terpilih 2024 - 2029 Prabowo Subianto bisa mengambil hikmah dari bulan Muharram untuk memimpin Indonesia dengan lebih baik, bisa mensejahterakan masyarakat," tutur pria yang akrab disapa Cak Badaruddin ini.

Selain itu Badaruddin juga berharap semoga Presiden baru juga bisa ambil pelajaran dari Muharram, harus bisa memberikan rasa aman kepada masyarakat.

"Memberantas korupsi dan kemungkaran," tukas Badaruddin.

Editor : amar