M. Faridz Afif : Bangkitkan Konsistensi Anak Muda Untuk Kemaslahatan Warga Kota Surabaya

Swaranews.com - Mohammad Faridz Afif, anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Surabaya dari Partai Kebangkitan Bangsa mengucapkan rasa syukurnya atas kepercayaan dan dukungan masyarakat terhadap dirinya.

"Alhamdulillah saya anggota DPRD Kota Surabaya yang baru dengan suara terbanyak 15.567 di Partai Kebangkitan Bangsa. Ini capaian yang sangat fantastis bagi saya. Karena modal saya dari aktivis Nahdlatul Ulama," ujarnya, Rabu (4/9/2024) di ruang kerjanya.
Legislator muda yang akrab disapa Mas Afif ini menyampaikan bahwa dari kecil menjadi Ketua Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) Kota Surabaya. Setelah itu jadi Ketua Gerakan Pemuda Ansor Kota Surabaya selama 2 periode.

Baca Juga: Arif Fathoni: Alhamdulillah Saya Sudah Teriama Surat Rekomendasi Dari DPP

"Dari situlah saya membangun rekrutmen kader se-Surabaya. Wabilkhusus saya tekankan untuk dapil 2. Ketika saya maju sebagai Caleg di DPRD Kota Surabaya itu, mesin politik yang saya siapkan di 10 tahun yang lalu, saya bangunkan semua untuk bergerak bersama memenangkan saya di dapil 2 tersebut," ungkapnya.

Berkat kerja keras itu, dirinya bisa menyumbangkan suara tertinggi di PKB Surabaya. Bahkan suara untuk pasangan Pilprespun tertinggi di Dapil 2, dengan perolehan 68.000 suara sah.

"Artinya konsistensi anak muda, dimana saya memang kader NU yang tidak akan pernah bisa ke Partai lain. Mesti kembali ke Partai Kebangkitan Bangsa. Akhirnya modal ini saya berikan kembali ke PKB," terangnya.

Baca Juga: Pimpinan Sementara DPRD Surabaya Optimis Akhir September Pimpinan Definitif Selesai 

Sebagai kader muda, Afif
berharap anak muda bisa menjadi tonggak masa depan Kota Surabaya. Senagai indikator baginya, saat kontestasi pileg 2024 kemarin, yang bergerak membantu dirinya dari kalangan tua dan kalangan anak muda, lebih banyak dari kalangan muda.

"Ternyata, temuan di lapangan, anak muda itu kalau kenal, lebih konsisten memilihnya," jelasnya.

Afif menegaskan bahwa kekuatan keduanya di ibu-ibu, khuausnya dari kalangan Muslimat NU. Hal itu karena mereka tahu bahwa dirinya putra mantan Ketua Ansor.

Baca Juga: Abdul Ghoni MN: Ini Upaya Pemkot Surabaya Fasilitasi Kegiatan Anak Muda

"Ketika itu saya masih Ketua Ansor Kota Surabaya dan Panglima Banser di Kota Surabaya," tambahnya.

Afif menyatakan sebagai legislator dirinya akan terus berupaya untuk kemaslahatan warga Kota Surabaya, khususnya meningkatka. Perhatian pemerintah di bidang kesehatan dan pendidikan.

Editor : amar

Peristiwa   

BANG UDIN SOSIALISASI ERI-ARMUJI

Swaranews.com - Anggota DPRD Surabaya Dari Partai Demokrat Dapil 2 Muhammad Saifuddin terus turun melakukan sosialisasi mengajak seluruh lapisan…