Warga Puji Kesigapan Wakil Walikota Surabaya Armuji

avatar swaranews.com
Wakil Walikota Surabaya Armuji (baju putih) saat cek langsung ke lokasi Kendangsari. (Tim)
Wakil Walikota Surabaya Armuji (baju putih) saat cek langsung ke lokasi Kendangsari. (Tim)

Swaranews.com - Menindaklanjuti laporan warga yang menyampaikan bahwa di wilayahnya sekalu tergenang saat terjadi hujan deras. Normalisasi saluran Kalirejo Sepanjang wilayah RW III kendangsari, Tenggilis Mejoyo mulai dikerjakan.

Wakil Walikota Surabaya Armuji meninjau langsung ke lokasi. Dirinya disampingi jajaran Kecamatan Tenggilis Mejoyo dan Kelurahan kendangsari. Tampak orang nomor 2 dibPemkot Surabaya ini mencermati sejumlah titik yang menyebabkan aliran air terhambat.

Baca Juga: Surabaya Terbaik ke-1 dalam SATA Award Provinsi Jatim 2023

"Setelah kami cek di lapangan ada bangunan salah satu usaha katering yang memakan lahan jalan inspeksi, itu harus dibongkar dan ditertibkan segera agar tidak merugikan masyarakat," ujar Armuji, Kamis (12/5/2022).

Wakil Walikota Surabaya yang biasa disapa Cak Ji ini langsung menginstruksikan agar jajaran Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (DBMSDA) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk melakukan pembersihan serta pengangkatan endapan di aliran kalirejo.

Baca Juga: Wakil Walikota Armuji Ingin SCCIFAF Jadi Sarana Pertukaran Budaya

"Secara rutin nanti akan dilakukan pembersihan, tapi saya minta tolong agar warga juga menjaga dan memastikan saluran air sesuai dengan fungsinya," harap Cak Ji.

Salah seorang warga setempat, Asmuin mengungkapkan rasa terima kasihnya atas langkah taktis dan langsung dari Wakil Walikota Surabaya Armuji.

Baca Juga: Persebaya Beri Kado Terindah Ultah Kota Surabaya Taklukkan Bali United

"Kami atas nama warga bersyukur karena tidak sampai seminggu dapat segera ditindaklanjuti oleh Cak Armuji Wakil Walikota," ungkap warga RT 9 RW 3 Kendangsari tersebut. (mar)

Editor : redaksi