Melalui Gebyar PSN, Gaungkan Surabaya Bebas DBD

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Upaya pencegahan terhadap penyakit Demam Berdarah Dengue terus digalakkan oleh Pemerintah Kota Surabaya.

Untuk kali ini Pemkot Surabaya melalui Dinas Kesehatan kembali menyelenggarakan Apel Gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN).

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka P4GN

Bertempat di halaman Kantor Kecamatan Tandes Jl. Komplek No. 01 Kelurahan Balongsari Kecamatan Tandes telah dilaksanakan kegiatan Apel Gebyar PSN serentak Th. 2022 yang diikuti oleh Forkopimcam Kecamatan Tandes, Jumat (13/5/2022).

Ditempat terpisah Danramil 0830/05 Tandes mengatakan Apel Gebyar Pemberantasan Sarang Nyamuk (PSN) ini tidak hanya di gelar di Wilayah Kecamatan Tandes, namun juga di Wilayah Kecamatan Sukomanuggal dan Asemrowo.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yon Zipur 5/ABW RI- Malaysia diberangkatkan

"Demam Berdarah Dengue (DBD) merupakan penyakit yang bisa dicegah, namun pencegahan penyakit yang disebabkan oleh virus dengue melalui nyamuk Aedes Aegypti ini tidak bisa dilakukan sendiri-sendiri, melainkan harus ada komitmen bersama untuk melaksanakan pencegahan melalui PSN," ungkapnya.

Ia pun menghimbau untuk rutin memberantas sarang nyamuk, salah satunya seminggu sekali membersihkan air di tempat penampungan air, mengubur barang bekas dan juga rutin melakukan pemantauan jentik nyamuk, pesannya.

Baca Juga: Bersama Empat Pilar Babinsa Benowo Kunjungi Balita Pra Stunting Diwilayah

Hadir dalam kegiatan Apel Gebyar PSN, Danramil 083/05 Tandes (Mayor Inf Heri Susanto) Diwakili Pelda Sugeng, Kapolsek Tandes (Kompol Danu Anindhito Kuncoro Putro, S.I.K., M.H), Camat Tandes (Bpk. Ahmad Yardo Wifaqo SAP, MAP.), Sekcam Tandes (Bpk. Agus), Lurah Se- Kec. Tandes, Kapus Manukan Kulon dan Kapus Balongsari, Babinsa Koramil 05 Se- Kec. Tandes, Polsek Tandes dan Kader Bumantik Se-Kec. Tandes. (mar)

Editor : redaksi