Dandim 0826 Pamekasan Serahkan BLT-Minyak Goreng Kepada Warga

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Kodim 0826 Pamekasan menyalurkan Bantuan langsung Tunai (BLT) minyak goreng kepada masyarakat Kabupaten Pamekasan yang sudah terdaftar sebagai penerima bantuan, Rabu (18/05/2022).

BLT minyak goreng merupakan bantuan dari pemerintah pusat melalui TNI kepada masyarakat akibat dampak tingginya harga minyak goreng saat ini.

Baca Juga: Prajurit dan PNS Korem 084/BJ Mengikuti Sosialisasi Bahaya Narkoba Dalam Rangka P4GN

Di Kabupaten Pamekasan bantuan di salurkan oleh Kodim 0826 Pamekasan melalui Koramil jajarannya yang ada di tiap-tiap Kecamatan. Dandim 0826 Pamekasan Letkol Inf Ubaydillah menyerahkan langsung kepada warga saat meninjau di Koramil 0826-06 Pademawu.

"Pada pagi ini seluruh Koramil jajaran Kodim 0826 Pamekasan pemberian bantuan langsung tunai menyak goreng kepada masyarakat, bantuan ini berasal dari pemerintah pusat dalam hal ini Bapak Presiden melalui TNI, Panglima TNI kemudian kejajaran yang dibawahnya," tutur Letkol Inf Ubaydillah.

"Kami Kodim 0826 Pamekasan memberikan bantuan kepada 24.000 masyarakat yang ada di wilayah Kabupaten Pamekasan yang menjadi wilayah Kodim 0826 Pamekasan sejumlah 300 ribu per orang," lanjutnya.

Baca Juga: Satgas Pamtas Yon Zipur 5/ABW RI- Malaysia diberangkatkan

"Dari pemerintah pusat sebesar 300 ribu, kita berikan 300 ribu, jadi tidak ada yang kita potong ataupun yang kita kurangi," tegas Dandim 0826.

"Semoga bantuan dari pemerintah pusat yang melalui Kodim 0826 Pamekasan dapat bermanfaat untuk masyarakat yang menerimanya," haparnya.

Dalam penyalurannya dilaksanakan secara bertahap, untuk tiap-tiap Koramil menyalurkan kepada 500 masyarakat setiap harinya. Siti Holifah salah satu warga Desa Durbuk, Kecamatan Pademawu mengucapkan terimakasih kepada Presiden dan TNI yang sudah membantu memberikan BLT minyak goreng.

Baca Juga: Bersama Empat Pilar Babinsa Benowo Kunjungi Balita Pra Stunting Diwilayah

"Untuk pak Presiden sekaligus seluruh keluarga besar TNI, saya mengucapkan terimakasih telah membantu UMKM, nantinya bantuan ini untuk tambahan modal usaha dan untuk beli sembako," ucap Siti Holifah.

Dandim juga berpesan agar bantuan dari pemerintah kepada masyarakat ini dapat dipergunakan sebaik mungkin. (mar)

Editor : redaksi