Josiah Michael: Mari Kita Jaga Kota Surabaya Bersama-sama

avatar swaranews.com

 keamanan selama ramadhan, terutama terhadap kasus yg terjadi di waktu subuh seperti perang sarung dll.

Swaranews.com - Himbauan Pemerintah Kota Surabaya untuk warga, khususnya bagi orang tua agar menjaga dan mengawasi putra-putrinya agar tidak terlibat dengan kegiatan-kegiatan yang akhir-akhir ini cukup meresahkan. Hal itu demi keamanan dan kenyamanan bersama.

Baca Juga: Hari Tanam Pohon Sedunia, BKN DPC PDIP Kota Surabaya Tanam Ratusan Pohon Pangan

Menanggapi perhatian Pemerintah Kota Surabaya tersebut, Josiah Michael selaku Anggota DPRD Kota Surabaya mengatakan bahwa menjaga ketentraman dan keamanan Surabaya selama ramadan bukan hanya tanggung jawab pemerintah dan aparatur keamanan, tapi tugas kita semua sebagai warga kota Surabaya dan umat beragama.

"Perang sarung dan balap liar yg berpotensi mengganggu ketertiban, keamanan dan ketentraman apalagi jika sampai masuk ke ranah kriminal tentu sangat disayangkan, jadi saya harap para orang tua benar-benar memperhatikan kegiatan anaknya," ujarnya, Senin (27/3/2023) di Jalan Yos Sudarso Surabaya.

Josiah Michael mengimbau agar warga menyambut bulan suci Ramadan dengan kegiatan yang positif, harus ada kesadaran dalam diri setiap warga.

Baca Juga: BKN DPC PDI Perjuangan Kota Surabaya Tanam Pohon Bersama Masyarakat

"Tidak bisa semua dibebankan kepada aparat, kasihan juga kan mereka. Pasti sebagian besar dari aparat juga sedang menjalankan ibadah puasa," ungkapnya.

Legislator asal fraksi PSI DPRD Kota Surabaya ini juga mengapresiasi kinerja personel gabungan yang melaksanakan tugas. 

Baca Juga: Gerakkan Ekonomi Kerakyatan Dengan Pemberdayaan PKL

"Semoga bisa diliputi kesabaran dalam menangani dan kuat dalam menjalankan tugas terutama bagi yang sedang menjalankan ibadah puasanya," ujar Josiah Michael.

Anggota Komisi A DPRD Kota Surabaya ini menyatakan, partisipasi warga masyarakat juga diperlukan dengan melaporkan ke petugas jika melihat kejadian yang berpotensi mengganggu ketertiban . (mar)

Editor : redaksi