KelurahanTambak Wedi Lestarikan Budaya Tingkatkan Perekonomian

avatar swaranews.com

Swaranews.com - Sebagai puncak peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke-78, Lembaga Pemberdayaan Masayarakat Kelurahan (LPMK) bersama Kelurahan Tambak Wedi menyelenggarakan panggung Campursari  dan bazaar rakyat. Kegiatan yang digelar di depan Kantor Kelurahan Tambak Wedi ini tak hanya dihadiri oleh Pengurus LPMK dan Lurah Tambak Wedi bersama jajarannya. Tetapi juga turut hadir diantaranya, Camat Kenjeran, Yuri Widarko, Lurah Sidotopo Wetan, Roem Hartono dan Pengurus RT serta Pengurus RW setempat.

Lurah Tambak Wedi Matlilla, S.Kep.Ns, M.H mengatakan bahwa bahwa kegiatan ini dilaksanakan demi menjaga kerukunan dan keakraban antar RW, RT, KSH, PKK dan seluruh warga tambak Wedi.

Baca Juga: Ketua Kadin Surabaya Usulkan 10 Terobosan untuk THR dan TRS

"LPMK dan kelurahan tambak wedi menggerakkan karang taruna untuk terlibat langsung dalam kegiatan pentas seni campursari malam ini," ujarnya, Senin (28/8/2023) malam.

Matlilla menjelaskan bahwa membangun Kota Surabaya dengan bersama-sama, khususnya Kelurahan Tambak Wedi yang berkomitmen untuk terus menurunkan angka stunting dan kemiskinan serta pengangguran di wilayah tersebut.

"Dengan dukungan penuh Bapak Camat Kenjeran dan sineegitas antar semua sektor yg ada diwilayah Tambak Wedi dan kecamatan kenjeran," urainya.

Matlilla menegaskan, Puncak peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-78 bertempat dikelurahan tambak wedi. Ini menghidupkan seni budaya dan memperkenalkan kepada generasi muda untuk terus berkarya.

Baca Juga: Peduli dan Ramah Lingkungan PKS Kota Surabaya Sebar Paket Hewan Kurban Idul Adha 1445H Pakai Kemasan

"Baik dengan tokoh lintas Agama yang kebetulan mayoritas Islam. Jadi bekerjasama dengan lembaga Islam yang ada di wilayah kita bersama-sama membangun tambak wedi dari pinggiran menjadi kelurahan yg maju dalam bidang ekonomi dan budaya," tutup Lurah Tambak Wedi Matlilla.

Camat Kenjeran Yuri Widarko mengapresiasi terobosan-terobosan Kelurahan Tambak Wedi yang didukung penuh oleh LPMK, para Ketua RW hingga para RT setempat. Termasuk pada penyelenggaraan Pagelaran Budaya Campursari sebagai puncak HUT Kenerdekaan RI ke-78.

"Kebersamaan dan keguyuban seperti ini yang diharapkan oleh Bapak Walikota Surabaya. Semoga dengan semangat gotong royong kita mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat di wilayah Kelurahan Tambak Wedi dan lebih luas di wilayah Kecamatan Kenjeran," ungkapnya.

Baca Juga: DPC Demokrat Kota Surabaya Berbagi Daging Kurban

Sementara itu, Ra'is, S.T., Ketua LPMK Tambak Wedi menyatakan bahwa kegiatan Campursari ini adalah swadaya masyarakat. Selain itu dirinya juga berharap hal tersebut mampu memotivasi para RT dan RW untuk tetap menjalin kebersamaan dalam melayani warga dan memajukan Kelurahan Tambak Wedi.

"Semangatnya adalah kebersamaan menuju Tambak Wedi lebih maju dan meningkatkan kesejahteraan warga," tutur Ra'is. (mar)

Editor : redaksi