KPU Goes to Pesantren

Swaranews.com - KPU Surabaya menggelar kegiatan KPU Goes to Pesantren sekaligus Pemutaran Film "Kejarlah Janji". Kegiatan yang digelar di Pondok Pesantren Nurul Huda, Sencaki, Surabaya ini berlangsung secara serentak di seluruh KPU Provinsi dan KPU Kabupaten/Kota se-Indonesia.

Ketua KPU Surabaya, Nur Syamsi menyampaikan bahwa sosialisasi diselenggarakan bertepatan dengan hari Santri Nasional dengan sasaran pemilih kelompok keagamaan, sekaligus menyambut semakin dekatnya hari Pemilu Tahun 2024.

Baca Juga: A.H. Thony: Waspadai Komprador Politik

"Sosialisasi melalui media audio visual yang mudah dipahami oleh pemilih ini berkontribusi besar dalam kesuksesan Pemilu," harap Nur Syamsi, Minggu (22/20/2023)

Film "Kejarlah Janji" merupakan film pendidikan pemilih yang disutradarai oleh Garin Nugroho, dan dibintangi oleh sederet artis mulai Ibnu Jamil, Cut Mini, hingga Shenina Cinnamon.

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

Sementara itu, Divisi Sosialisasi Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM KPU Kota Surabaya, Subairi menambahkan
KPU goes to pesantren merupakan bagia dari osialisasi pendidikan pemilih, yang sekaligus ikut serta merayakan Hari Santri Nasional 2023. Bersama ratusan santri Ponpes Nurul Huda Sencaki Surabaya, menggelar nonton bareng film "Kerjarlah Janji".

"Sebuah film yang berisi pendidikan pemilih, sekaligus mengajak menjadi pemilih cerdas dalam Pemilu 2024 akan datang" urainya.

Baca Juga: Ketua DPD PSI Surabaya Mengwasi Jalannya Rekapitulasi di Seluruh Kecamatan

Subairi menambahka , film yang dibintangi Cut Mini dkk ini, juga mengandung selera humor yang tinggi dan syarat nuansa ajakan datang ke TPS menggunakan hak pilih. Penting, terlebih buat kalangan santri yang nantinya juga akan menggunakan hak pilihnya, menjadi pemilih pemula di Pemilu yang jatuh di hari Rabu, 14 Februari 2024.

"Akhirnya, kami ucapkan Selamat Hari Santri 2024, Ayo bersama-sama kita Sukseskan Pemilu 2024" tambahnya. (mar)

Editor : amar