Ust Solmed dan ISHARI Ramaikan Haul ke-45 KH Bisri Syansur

Swaranews.com -  Kurang Lebih 700 Anggota Ikatan Seni Hadrah Nahdlotul Ulama' (ISHARI NU) Cabang Kabupaten Jombang bersama para santri-santri padati Masjid Jami' Denanyar Jombang, Rabu (10/1/2024). 

Dimana ratusan anggota ISHARI NU tersebut hadir dalam ramgka rangkian kegiatan memperingati Haul ke-45 KH Bisri Syansuri dan Harlah ke-109 Pesantren Denanyar Jombang.

Baca Juga: GP Jawara Bersatu Gelar Santunan Yatim Piatu di Museum NU Surabaya

 KH. Sholahuddin Fathurrohman, sebagai perwakilan pengasuh dan keluarga besar Pondok Denanyar dalam sambutannya mengucapkan terima kasih atas kehadiran anggota ISHARI NU 

 "Kami atas nama pengasuh mengucapkan, banyak terima kasih atas kehadirannya panjenengan sekalian," ungkapnya.

Ia berharap, semoga langkah para jamaah dibalas oleh Allah swt, dan menjadi saksi bahwa jamaah adalah orang yang cinta terhadap al-Maghfurlah KH Bisri Syansuri dan juga mendapat barokah dari beliau.

 "Dan semoga kita kelak dikumpulkan bersama Mbah Bisri di surga-Nya Allah," lanjutnya.

Baca Juga: Gus Yahya: Jihad Santri Jayakan Negeri

 Setelah itu, ia berpesan kepada seluruh hadirin dan juga para santri-santri, agar haul ini bukan sekadar peringatan tahunan. Akan tetapi menjadi sarana agar bisa meneladani Mbah Bisri Syansuri dalam segala hal.

Disisilain, KH. Sholihan Ma'ruf selaku Pimpinan Cabang ISHARI NU Kabupaten Jombang mengatakan, ISHARI NU di Haul KH Bisri Syansuri merupakan agemda rutin.

"Haul KH Bisri Syansuri selalu ISHARI NU menjadi salah satu rangkaian yang mesti ada." terangnya.

Baca Juga: Gus Salam Ucapkan Selamat Atas Pelantikan PCNU Pacitan

Acara yang dibuka dengan pembacaan sholawat ibtida' oleh KH. Mahmud Al - Chusari dan dengan perodat dari Megaluh, Tembelang, Mojowarno, dan Jombang Kota. 

Turut Terlihat hadir juga penceramah atau Da'i Nasional Ustadz Sholeh Mahmoed Nasution atau lebih dikenal dengan Ustadz Solmed yang juga turut hadir dalam acara tersebut. salain itu juga KH. Abdussalam Shohib KH. Sholahuddin Fathurrohman. Gus Afif, Gus Zidni, dan Gus Basit. juga terlihat hadir juga. 

Editor : amar