Siti Atiqoh istri Ganjar populer dikalangan emak-emak Surabaya

Swaranews.com - Ribuan emak-emak se kecamatan Bulak dan kecamatan Mulyorejo, memadati kampanye akbar dukung Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, di Kenpark Kenjeran, pada Kamis (25/01/2024).

Ikut larut bersama ribuan emak-emak yang memadati lokasi antara lain, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim Agus Setiadji, Juru Kampanye Ganjar Mahfud Surabaya Armuji, anggota DPRD Jatim Yordan Batara Goa, Wakil Ketua Komisi B DPRD Surabaya Anas Karno, dan aktifis seni budaya Taufik Monyong.

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

Acara tersebut diikuti deklarasi dukungan memenangkan Ganjar-Mahfud sebagai presiden dan wakil presiden di Pemilu 2024

Didepan ribuan emak-emak Anas Karno mengenalkan berbagai surat suara Pemilu 2024. Mulai untuk memilih Caleg DPRD Surabaya, DPRD Provinsi Jatim, DPR RI dan Capres-Cawapres.

"Capres Cawapres coblos nomor..coblos nomor?" seru Anas yang juga Caleg incumbent PDIP DPRD Surabaya sambil menunjukkan contoh surat suara.

"Nomor 3, Ganjar Mahfud," jawab ribuan emak serentak.

Giliran Agus Setiadji menyapa sambil menunjukkan jaket bomber Sat Set yang dipakainya.

"Jaket ini pemberian langsung dari Pak Ganjar, saat satu pesawat dengan saya. Siapa yang mau...siapa yang mau?" ujarnya.

"Yang mau jawab pertanyaan saya maju kedepan. Tapi 1 orang saja, karena jaketnya hanya 1. Pertanyaannya mudah tapi harus lengkap. Siapa nama istri Pak Ganjar Pranowo?" tanya Agus.

Baca Juga: Ketua DPD PSI Surabaya Mengwasi Jalannya Rekapitulasi di Seluruh Kecamatan

Banyak emak-emak mengacungkan tangannya, bahkan diantara maju mendekati panggung.

"Maaf satu orang saja ya. Ya ibu silahkan naik panggung," kata Agus menunjuk seorang ibu.

"Ibu Siti Atiqoh Supriyanti," jawab ibu berhijab saat diatas panggung. Ibu itupun sangat senang saat menerima jaket yang dipakai Agus Setiadji yang menjadi Caleg DPR RI.

Sementara itu Yordan Batara Goa membeberkan program Ganjar-Mahfud untuk menyejahterakan rakyat. 

"Yang paling utama adalah KTP Sakti. Dengan KTP Sakti ini bantuan-bantuan pemerintahan Ganjar-Mahfud dipastikan tepat sasaran. Tidak ada lagi keluhan warga miskin ada yang menerima bantuan ada yang tidak," terangnya.

Baca Juga: TPS Unik di Cluster Raffles Garden Citraland

"Begitu pula bantuan untuk nelayan dan petani," imbuh Caleg incumbent DPRD Jatim tersebut.

Armuji menyerukan supaya masyarakat tidak takut terhadap bentuk-bentuk intimidasi.

"Jangan gentar ada Ganjar, jangan takut ada Mahfud," kata Armuji lantang, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Jangan Gentar Ada Ganjar yang viral.

Taufik Monyong membakar semangat ribuan emak-emak dengan lagu-lagu kritik sosial, serta ajakan memilih Ganjar-Mahfud di Pemilu 2024.

Editor : amar