Kepala Bappilu PDIP Surabaya Ajak Emak-emak Surabaya sosialisasikan Ganjar-Mahfud di kampung-kampung

Swaranews.com - Kampanye akbar dukung Capres Ganjar Pranowo dan Cawapres Mahfud MD, di Kenpark Kenjeran, pada Kamis (25/01/2024) dihadiri ribuan emak-emak dari komunitas emak-emak cerdas di kecamatan Bulak dan kecamatan Mulyorejo, Surabaya.

Ribuan emak-emak tersebutpun siap memenangkan pasangan capres-cawapres Ganjar Pranowo dan Mahfud MD.

Baca Juga: A.H. Thony: Waspadai Komprador Politik

Kepala Bappilu PDI Perjuangan Kota Surabaya, Anas Karno mengatakan bahwa semangat dari para emak-emak cerdas tersebut membuat dirinya optimis jika Ganjar-Mahfud mampu memenangi kontestasi pemilihan presiden di Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.

"Antusiasme emak-emak cerdas ini membawa semangat kemenangan Ganjar-Mahfud di Surabaya," kata Anas Karno yang juga maju menjadi caleg di Dapil 3 nomor urut 3 ini.

Anas menambahkan bahwa Surabaya ini banyak komunitas emak-emak atau ibu-ibu yang pergerakannya cukup bagus dan sangat masif sekali karena bersentuhan langsung dengan masyarakat.

"Sehingga keaktifan dan agresifity banyak berada di komunitas ibu-ibu atau bunda-bunda ini," terang Anas Karno.

Baca Juga: DPRD Surabaya Support Pemkot Bangun Tanggul di Surabaya Barat

Oleh karena itu, dirinya mengaktifkan kembali para emak-emak cerdas ini untuk turut andil mensosialisasikan ke lingkungan mereka bagaimana meningkatkan partisipasi masyarakat untuk menyalurkan suara mereka menuju TPS serta tata cara mencoblos Ganjar-Mahfud dan caleg dari PDI Perjuangan.

"Kami titipkan pesan kepada emak-emak ini untuk mensosialisasikan kepada masyarakat dilingkungan mereka bagaima tata cara mencoblos dengan benar," ujar Anas.

Sementara itu, dalam orasinya juru kampanye Ganjar-Mahfud kota Surabaya, Armuji menyerukan, supaya para emak-emak cerdas berani dalam menyuarakan hati nurani dan tidak takut terhadap bentuk-bentuk intimidasi yang mengancam.

Baca Juga: Ketua DPD PSI Surabaya Mengwasi Jalannya Rekapitulasi di Seluruh Kecamatan

“Suarakan hati nurani. Jangan gentar ada Ganjar, jangan takut ada Mahfud,” kata Armuji lantang, kemudian dilanjutkan menyanyikan lagu Jangan Gentar Ada Ganjar yang viral.

Seperti diketahui, ikut hadir bersama ribuan emak-emak yang memadati lokasi antara lain, Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Ganjar-Mahfud Jatim Agus Setiadji, Juru Kampanye Ganjar Mahfud Surabaya Armuji, anggota fraksi DPRD Jatim Yordan Batara Goa, Anggota fraksi PDIP DPRD Surabaya Anas Karno, dan aktifis seni budaya Taufik Monyong.

Editor : amar