Ingatkan Jangan Salah Pilih Pemimpin, Relawan Ganjar Berikan Telur ke Warga Masyarakat

Swaranews.com – Relawan Ganjar Presiden 2024 terus bergerak mrmantapkan sosialisasi kepada masyarakat dengan membagikan tiga butir telur matang. Kali ini mereka bergerak ke warga Kalijudan, Surabaya.

Menurut Edy Sofian selaku Ketua Tim Relawan Ganjar Presiden 2024 Kalijudan Kecamatan Mulyorejo, aksi sosial dengan membagikan tiga butir telur ke setiap warga, sekedar mengingatkan pentingnya menjaga kesehatan tubuh dengan asupan nutrisi yang baik.

Baca Juga: Wakil Sekretaris DPC PDIP Sebut Coklit jamin hak demokrasi warga dalam Pemilu Kepala Daerah

“Apalagi menjelang pemilu, dengan konsumsi telur kesehatan warga tetap maksimal sehingga antusias untuk datang ke TPS atau Tempat Pemungutan Suara,” ujarnya kepada wartawan di Kalijudan Surabaya, Jumat (9/2/2024).

Edy mengatakan bahwa kegiatan hari ini, sekaligus memberi edukasi kepada masyarakat untuk memilih pemimpin yang benar, yang jelas rekam jejaknya, tidak pernah melakukan pelanggar HAM, dan bukan perusak konstitusi.

“Serta mengajak masyarakat untuk bersama-sama mengawasi pemilu yang jurdil dan transparan, tanpa intimidasi serta kecurangan,” tegasnya.

Dia menegaskan, pihaknya mengadakan kegiatan bagi-bagi telur yang menyentuh langsung masyarakat di Kelurahan Kalijudan secara serentak.

Baca Juga: KPU Kota Surabaya Gelar Bimtek Sosialisasi Tingkatt PPK Optimis Partisipasi Masyarakat Meningkat

“Mulai dari RW 01 smp RW 06, dimana merupakan wilayah perkampungan padat penduduk, dengan membagikan 300 paket telur matang,” kata Edy Sofian.

Menurutnya, telur ini lebih di butuhkan oleh masyarakat karena kandungan vitamin dan proteinnya yang bagus. Disamping itu Relawan Ganjar Presiden 2024 wilayah Kalijudan juga akan mengadakan "hilirisasi" versi rakyat.

“ Yaitu dengan rencana mengembangkan pembinaan UMKM di bidang peternakan ayam kampung, supaya nanti hasilnya yang berupa telur dapat dipakai untuk kedepannya melanjutkan program pembagian telur rebus atau matang ke warga masyarakat,” terangnya.

Baca Juga: Hari Kesepuluh Coklit Pilkada 2024, 16 Juta Pemilih di Jatim Sudah Tercoklit

Lebih lanjut Edy mengatakan, aksi bagi-bagi telur matang mendapat antusiasme dan respon masyarakat yang sangat tinggi, karena selama ini memang mereka sangat membutuhkan variasi atas kebutuhan pangan yang dikonsumsi oleh warga selama ini.

Kegiatan ini, tambah Edy, dilakukan serentak di 6 RW di kelurahan Kalijudan, setelah sebelumnya juga di 2 RW lainnya yang notabene adalah wilayah perumahan.

“ Kenapa tiga butir telur matang yang kita bagikan per orang, karena Capres-Cawapres Ganjar-Mahfud merupakan paslon nomor urut 3. Kami berharap pemilu dan pilpres berjalan lancar, aman, dan damai serta jangan sampai salah pemimpin untuk nasib bangsa ini lima tahun kedepan,” pungkasnya. (**)

Editor : amar