Petugas KPPS Tambak Wedi Serentak Bagikan C Pemberitahuan Sesuai DPT Sejak 9 Pebruari 2024

Swaranews.com - Menjelang hari pencoblosan Pemilu 2024, banyak saja informasi simpang siur yang terkadang malah membingungkan pemilih atau warga masyarakat.

Terbaru di beberapa wilayah Kota Surabaya bertebaran informasi terkait undangan atau pemberirahuan kepada pemilih. Seperti yang dialami oleh Supriati yang mengaku tidak dapat undangan, namun hanya di cek DPT online dan diberitahu di memilih di TPS Kedinding.

Baca Juga: Surabaya Diserbu 16 Negara, Berebut Gelar Bergensi Bola Voli Asia

"Cuma ditanya KTP, dicek online lalu petugas kpps menunjukkan saya terdaftar di TPS sini," ujarnya, Sabtu (10/2/2024) sore.

Beda dengan Supriati, salah seorang Anggota KPPS TPS 11 Tambak Wedi, Kemas Abdussyukur menyatakan bahwa di wilayahnya ada undangan dan dibagikan kepada warga dan ada bukti serah terimanya.

Baca Juga: Dancuk Tuntut PWI Pusat Tegakkan Marwah Organisasi

"Ada Mas, undangannya dari KPU lewat PPS Tambak Wedi sudah kami terima. Bahkan sebagian sudah dibagikan," ungkap Kemas.

Sementara itu, Nafilah Astri Swarist Komisioner KPU Surabaya Divisi Perencanaan, Data, dan Informasi yang dihubungi melalui telepon pribadinya menegaskan bahwa semua pemilih yang ada di DPT mendapat C pemberitahuan.

Baca Juga: PKS Resmi Usung Eri Cahyadi Untuk Pilwali Surabaya 2024

"Silahkan kroscek ke PPS ada foto penyampaian C pemberitahuan dari KPPS ke pemilih," ujar Nafilah kepada Swaranews.com, Sabtu (10/2/2024).

Dirinya menjelaskan bahwa apabila pemilih dalam DPT ketika didatangi KPPS tidak ada di rumah, C pemberitahuan dapat diminta ke KPPS.

Editor : amar

Peristiwa   

KESERUAN AKHIR PEKAN DI GIIAS 2024

Swaranews.com – Pada akhir pekan hari ini, pameran GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024 memasuki hari ketiga digelar. …